• Headline News


    Thursday, December 5, 2019

    Elisa Lesnussa Kembalikan Berkas Calkada di Partai Hanura

    Namrole, Kompastimur.com
    Calon Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Elisa F Lesnussa melakukan pengembalian berkas pendaftaran di Sekretariat Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah (Calkada) DPC Partai Hanura Kabupaten Bursel di Penginapan Cande Modat Namrole, Kamis (5/12).

    Elisa datang dengan didampingi oleh mantan Calon Bupati Bursel sekaligus mantan Calon Wakil Bupati Bursel Anthon Lesnussa.

    “Pak Elisa F Lesnussa telah melakukan pengembalian berkas Calon Bupati hari ini pukul 09.30 WIT di Sekretariat Tim Penjaingan Partai Hanura,” Ketua Tim Penjaringan Calkada DPC Partai Hanura Kabupaten Bursel, Moh Nur Nurlatu kepada wartawan di Namrole, Kamis (5/12).
    Selain Elisa, Calon Bupati Hadji Ali pun turut mengutus timnya atas nama Labani mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Tim Penjaringan pukul 16.20 WIT.


    Sedangkan, pasangan Idrus Waly-Nicolaus Nurlatu (IKLAS) yang berencana untuk mengembalikan berkas, ternyata batal dilakukan.

    “Pak Idrus dan Pak Niko tunda besok pukul 09.00 WIT,” terangnya.

    Ia pun mengaku bahwa ada sejumlah Calkadayang telah menginformasikan bakal mengembalikan berkas, hanya saja belajar dari pengalaman ada yang kemudian melakukan penundaan, maka pihaknya enggan untuk membeberkan siapa saja Calkada yang akan mengembalikan berkas.

    “Batas pengembalian besok (Jumat-red) pukul 24.00 WIT,” ucapnya.

    Untuk diketahui, hingga Kamis (5/12) sudah ada 4 Calkada yang melakukan pengembalian berkas pendaftaran, yakni Elisa F Lesnussa dan Abdurahman Soulisa sebagai Calon Bupati. Sedangkan, Sedek Bahta dan Gerson E Selsily sebagai Calon Wakil Bupati.

    Sedangkan, hingga kini Calkada yang terdaftar mengambil formulir pendaftaran di Partai Hanura sebanyak 23 orang yang terdiri dari 13 Calon Bupati dan 10 Calon Wakil Bupati.

    Untuk Calon Bupati terdiri dari Syahroel AE Pawa, Sahlan Tomia, Abdurahman Soulissa, Safitri Malik Soulisa, Bachtiar La Galeb, Elisa F Lesnussa, Masrudin Solissa, Frets Lesnussa, Muhammad Mukaddar, Abdul Muthalib Laitupa, Idrus Waly, Faisal A Sowakil dan Hadji Ali.

    Sedangkan Calon Wakil Bupati terdiri dari Sami Latbual, Nikolaus Nurlatu dan Frans Nicolas Kuara, Tos Teslatu, Gerson Eliezer Selsily, Sedek Bahta dan Muhammad Nasir Solissa serta Julianus Seleky, Saul Tasane dan Alfons Lesnussa.

    Ia mengaku Partai Hanura tetap terbuka untuk putra putri terbaik ini yang ingin berkompetisi dalam Pilkada Bursel dengan tiket Partai Hanura yang saat ini memiliki 2 kursi di DPRD Kabupaten Bursel.

    Olehnya itu, lanjut Nurlatu yang juga Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Bursel ini, pihaknya tetap stay di Sekretariat Tim Penjaringan untuk menunggu kedatangan Calkada yang ingin mengambil formulir pendaftaran maupun melakukan proses pengembalian berkas pendaftaran. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Elisa Lesnussa Kembalikan Berkas Calkada di Partai Hanura Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top