• Headline News


    Thursday, December 5, 2019

    157 Orang Mendaftar Panwascam di Bawaslu SBT


    SBT, Kompastimur.com  
    Bawaslu Seram Bagian Timur resmi membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan yang dimulai dari tanggal 27 November dan penutupan pendaftaran pada 03 Desember 2019.

    Selama pendaftaran dibuka hingga penutupan, terdapat 157 orang pendaftar. Hal ini diungkapkan oleh Ketua kelompok kerja (Pokja) Bawaslu Seram Bagian Timur, Rosna Sehwaky Via telpon Selulernya, Kamis (05/12/19).

    Sehwaky mengatakan, untuk seleksi kali ini yang awalnya direncanakan berbasis online, kini harus kembali dilaksanakan dengan sistem offline, karena ada beberapa variabel, seperti masalah listrik yang tidak normal serta kapasitas yang dibutuhkan adalah 20 MPS sementara yang tersedia hanya 5,1 MPS, sehingga Provinsi Maluku termasuk Kabupaten Seram Bagian Timur memberlakukan tes secara offline.

    "Kekuatan alat tidak mampu, yang dibutuhkan 20 MPS, yang tersedia hanya 5,1. Kendala yang lain terkait Pemadaman Listrik yang tidak menentu sehingga Maluku Secara keseluruhan diberlakukan Offline," tutur Sehwaky.

    Sementara untuk Kecamatan Siwalalat yang sampai pada saat penutupan pendaftaran hanya terdapat 5  orang yang mendaftar untuk mengikuti seleksi Panwascam di Kecamatan tersebut.

    Sesuai standar dalam proses perekrutan Panwascam, maka harus dua kali lipat dari kuota.

    Ketua Pokja yang juga koordinator Devisi SDM Bawaslu SBT ini saat ditanya terkait dengan masalah tersebut, dirinya menjelaskan, untuk memenuhi itu, Bawaslu SBT kembali membuka pendaftaran untuk Panwascam Kecamatan Siwalalat dengan Nomor: 003/B.SBT/SET/HK.00.002/XII/2019, namun jika tidak ada yang mendaftar maka proses seleksi tetap dilaksanakan.

    "Standarnya 6 Orang. Iya sesuai Juknis dan pedoman tetap di lanjutkan," kata Sehwaky.

    Untuk diketahui, jumlah Seluruh Pendaftar untuk mengikuti seleksi Panwacam pada 15 Kecamatan di Kabupaten Seram Bagian Timur sebanyak 157 Orang dengan Rincian
    1. Kecamatan Pulau Gorom 12 Orang
    2. Kecamatan Gorom Timur 8 Orang
    3. Kecamatan Seram timur 10
    4. Kecamatan Siritaun Wida Timur 19 Orang
    5. Pulau Panjang 8 Orang
    6. Kecamatan Bula 11 Orang
    7. Kecamatan Siwalalat 5 Orang
    8. Kecamatan Werinama 7 Orang
    9. Kecamatan Teluk waru 10 Orang
    10. Kecamatan Tutuk tolu 10 Orang
    11. Kecamatan Kilmury 14 Orang
    12. Kecamatan Kian Darat 9 Orang
    13. Kecamatam Wakate 13 Orang
    14. Kecamatam Teor 6 Orang
    15. Kecamatan Bula Bula Barat 15 Orang. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 157 Orang Mendaftar Panwascam di Bawaslu SBT Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top