close
BISA
  • Headline News

    Wednesday, November 13, 2019

    Walikota : Penerimaan CPNS Sesuai Prosedur

    TELAH DIRALAT DENGAN SURAT DIBAWAH INI


    Ambon, Kompastimur.com 
    Bursa penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil, telah dibuka oleh pemerintah baik ditingkat kementerian maupun untuk jata bagi daerah.

    Hal ini menimbulkan banyak sekali animo dari para pencari kerja, yang selama ini menantikan pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tersebut.

    Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah dibuka pada setiap daerah dan juga lembaga, pada lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon pembukaan dan penerimaan CPNS akan tetap dilakukan sesuai prosedur.

    Demikian diakui Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy kepada wartawan di Ambon, Selasa (12/11).

    Dia mengatakan, dalam penerimaan CPNS tidak ada masalah karena itu, kita lakukan sesuai aturan yang dikeluarkan Kementrian.

    "Soal CPNS tidak ada masalah, karena belum ada pengecualian makanya, kita sesuai dengan ketentuan yang diberikan oleh Kementerian," ungkapnya.

    Hal senada juga diungkapakan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Ambon Benny Selanno, dia menegaskan penerimaan CPNS pada lingkup pemerintah Kota Ambon akan diumumkan pada tanggal 15 November.

    "Sesuai rencana tanggal 11 November kita buka pendaftaran CPNS namun setelah konfirmasi dari pusat diumumkan tanggal 13 November dan resmi dibuka pada tanggal 15 November nanti," ungkapnya.

    Untuk formasi CPNS di Kota Ambon sebanyak 285 kuota, karena formasi tersebut telah disesuaikan dengan jabatan dan kebutuhan yang ada pada pemerintah kota baik pada bidang pendidikan, bidang kesehatan dan tehnis.

    "Kita butuhkan sebagian besar pegawai teknis untuk menempati bidang penata laporan keuangan, ekonomi akuntan. Pada prinsipnya di semua SKPD itu harus ada akuntan dalam rangka pembuatan sistem keuangan, analisas keuangan dan sebagainya,"ungkapnya.

    Dia menambahkan, pendaftaran CPNS akan dilakukan menggunakan sistem
    Computer Assisted Test (CAT) atau dengan kata lain, kami menggunakan sistem test berbasis komputerisasi.

    "Setiap pelamar juga wajib menyampaikan berkas fisik yang didaftar dan disampaikan lewat kantor pos sehingga tidak ada pelamar yang bersentuhan dengan panitia," ucapnya.(KT/BN)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota : Penerimaan CPNS Sesuai Prosedur Rating: 5 Reviewed By: A L
    Scroll to Top