• Headline News

    Thursday, November 7, 2019

    Sudah Dua Hari, Calkada Bursel Belum Kembalikan Berkas Pendaftaran Di Golkar

    Baca Juga


    Namrole, Kompastimur.com 
    Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah (Calkada) DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru Selatan (Bursel) sudah memberikan waktu bagi 22 Calkada yang telah mengambil untuk mengembalikan berkas pendaftaran sejak Selasa (5/11) hingga Minggu (10/11) mendatang.

    Hanya saja, hingga Rabu (6/11) belum ada satu pun Calkada yang datang mengembalikan berkas pendaftaran.

    “Kemarin sampai hari ini kosong, jadi kita santai-santai saja,” kata Ketua Tim Penjaringan DPD II Partai Golkar Kabupaten Bursel Sunardi Gura Mamulati kepada wartawan di Sekretariat Tim Penjaringan, Rabu (6/11).

    Kendati begitu, Mamulati mengaku sudah ada beberapa Calkada yang telah mengkonfirmasi waktu pengembalian berkas mereka.

    “Ada sejumlah Calkada yang sudah konfirmasi untuk kembalikan berkas hari Jumat (8/11) dan Minggu (10/11),” terangnya.

    Ia menjelaskan, Calkada akan mengembalikan berkas itu terdiri dari Abdul Mutalib Laitupa yang rencananya akan dilakukan pengembalian Jumat (8/11) pukul 115.00 WIT, Nikolas Nurlatu Minggu (10/11) pukul 09.00 WIT, Muhammad Mukadar hari Minggu (10/11) pukul 11.00 WIT, Hadji Ali hari Minggu (10/11) pukul 14.00 WIT, pasangan Bahtiar La Galeb – Sami Latbual hari Minggu (10/11) pukul 15.00 WIT, Zainudin Booy hari Minggu (10/11) pukul 17.00 WIT.

    “Sedangkan pasangan Syahroel AE Pawa – Alfons Lesnussa hanya menginformasikan akan mengembalikan berkas Minggu (10/11), tetapi pukul berapa belum diinformasikan,” terangnya.

    Sementara yang belum mengkonfirmasi waktupengembalian terdiri dari Masrudin Solissa, Abdurahman Soulisa, Elisa F Lesnussa, Faisal Souwakil, Idrus Waly, Safitri Malik Soulisa, Saiful Loilatu, Saul Tasane, Frans Tuara dan Gerson Selsily.

    Mamulati mengaku bahwa masih ada Calkada yang terkesan ragu-ragu untuk mengembalikan berkas pendaftaran di Partai Golkar, kendati ramai saat mengambil formulir pendaftaran.

    Lanjut Mamulati, saat proses pengembalian nantinya, para Calkada ini akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan Visi dan Misinya, tetapi untuk pendalaman Visi dan Misinya akan dilakukan di DPD I Provinsi Maluku setelah dinyatakan lolos dari tahapan di tingkat Tim Penjaringan Kabupaten dan diundang ke DPD I Provinsi Maluku.

    Dimana, sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) yang dipedomani oleh pihaknya, maka dari 22 Calkada yang mengambil formulir pendaftaran di Partai Golkar, pasti aka nada yang gugur sebelum melakukan pendalaman visi dan misi di DPD I Provinsi Maluku, karena Calkada yang diusulkan maksimal berjumlah 10 orang dan minimal 5 orang untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati.

    Sedangkan, untuk Calon Bupati saja, yang mendaftar di Partai Golkar berjumlah 16 orang. Jadi, jika ada yang tidak memenuhi syarat, maka bisa saja Calon Bupati yang diusulkan hanya 5 orang setelah diplenokan oleh Tim Penjaringan bersama Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Bursel.

    Sebelumnya, 22 Calkada yang telah mengambil formulir pendaftaran di Partai Golkar terdiri dari Zainudin Booy, Siradjan Tomnussa, Hadji Ali, Sahlan Tomia, pasangan Bahtiar La Galeb - Sami Latbual (BISA), pasangan Faisal Amin Souwakil - Saul Tasane (SOLTAN), pasangan Syahroel AE Pawa- Alfons Lesnussa. Selanjutnya, Abdul Mutalib Laitupa (AMAL), Nickolaus Nurlatu, Frans N T Kuara, Gerson Selsily, Masrudin Solissa, Safitri Malik Soulisa, Musa Souwakil, Abdurahman Soulisa, Idrus Wally, Elissa F Lesnussa, Saiful Loilatu dan Muhammad Mukaddar.

    Sedangkan Bakal Calon Wakil Bupati, Julianus Seleky yang sebelumnya telah mengkonfirmasi untuk mengambil formulir pendaftaran pada hari Kamis (31/10), ternyata tidak mengutus timnya untuk mengambil formulir pendaftaran hingga Sabtu (3/11). (KT/01)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sudah Dua Hari, Calkada Bursel Belum Kembalikan Berkas Pendaftaran Di Golkar Rating: 5 Reviewed By: A L
    Scroll to Top