• Headline News

    Friday, November 1, 2019

    Rumaratu : Duitnya Sudah Siap Untuk Guru kontrak

    Baca Juga


    SBT, Kompastimur.com 
    Untuk memenuhi Kekurangan Guru di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga siap mengambil langka kongkrit untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

    Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga SBT, Achmat Rumaratu saat ditemui awak media pasca dialog yang digelar FPPM Kecamatan Pulau Panjang, Kamis (31/10/19) di resto Hunimua Bula.

    Rumaratu menjelaskan, dengan adanya kekurangan tenaga Guru di Sekolah-sekolah, pihaknya telah menyiapkan ANGGARAN untuk kontrak Guru. Hal ini dilakukan secara berkelanjutan sehingga kekurangan Guru di Sekolah bisa terpenuhi dan tidak terjadi lagi kekurangan Guru.

    Selain itu, menyikapi fasilitas dan infrastruktur penunjang lainnya, Rumaratu menambahkan, pihak Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga masih memiliki anggaran yang cukup untuk membenahi semuanya.

    "Anggaran sudah siap untuk guru kontrak sebanyak 400 orang, ini akan berjalan terus, karena berkaitan dengan memenuhi kebutuhan Guru. Ruang dan lain-lain, kami punya modal di 2020 juga sudah siap," ucap Rumaratu.

    Ketika ditanya terkait dengan proses perekrutan, Kepala Dinas yang terkenal dengan humornya ini mengatakan, untuk guru kontrak, pihaknya tidak lagi melakukan seleksi atau perekrutan kembali. Namun kontrak lama yang sudah ada dan pernah bertugas lansung diaktifkan kembali. 

    "Tidak ada lagi seleksi atau tes ulang, ini tinggal menunggu kehadiran pak Bupati, suratnya sudah siap untuk masuk di meja Pak Bupati,"Tuturnya.

    Untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di Kabupaten SBT, Pemerintah Daerah lewat Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga telah memfasilitasi para Guru dari DII untuk melanjutkan Pendidikan di Universitas Pattimura Ambon.

    "Kami punya guru berpotensi, Pemda tidak diam dan 101 orang siap Wisuda di Unpatti, ini kita pakai APBD," kata Rumaratu.

    Untuk memajukan Pendidikan di Kabupaten SBT, Rumaratu yang hadir sebagai Narasumber pada kegiatan yang dilaksanakan oleh FPPM kecamatan Pulau panjang tersebut, menghimbau kepada seluruh elemen untuk saling membantu, karena semua orang mempunyai tanggung jawab yang sama untuk melihat masalah pendidikan di SBT.

    “Pendidikan di SBT adalah tanggung jawab semua elemen,” tutupnya. (KT/FS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rumaratu : Duitnya Sudah Siap Untuk Guru kontrak Rating: 5 Reviewed By: A L
    Scroll to Top