• Headline News


    Wednesday, November 13, 2019

    Pembukaan Seleksi CPNS Bursel Dilakukan

    Sekda Bursel, Iskandar Walla 

    Namrole, Kompastimur.com 
    Pemda Buru Selatan (Bursel) telah resmi mengumumkan pembukaan penerimaan seleksi CPNS tahun 2019, Rabu (13/12).

    Dimana, pengumuman ini sesuai kesepakatan para admin SCCN se-Maluku yang telah melakukan rapat bersama pada 5 November 2019 di ruang CAT BKD Provinsi Maluku dan telah menyerahkan hasil rapat tersebut ke pemerintah pusat dan telah di setujui oleh Menpan-RB.

    Sekda Bursel, Iskandar Walla mengaku bahwa untuk proses CPNS Kabupaten Bursel tidak ada masalah dan berjalan sesuai prosedur dan jadwal yang telah ditetapkan secara nasional.

    "Jadwal proses pendaftaran CPNS Kabupaten Bursel berjalan sesuai jadwal secara nasional," kata Sekda kepada kompastimur.com melalui pesan WhatsApp, Rabu (12/11) subuh.

    Hal ini disampaikan Sekda lantaran ada informasi yang berkembang di masyarakat bahwa pelaksanaan CPNS untuk Kabupaten Bursel mengalami penundaan dan bergeser dari jadwal yang telah ditetapkan secara nasional.

    "Tidak ditunda, tanggal 13 November diumumkan secara resmi oleh Pemda Bursel melalui Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bursel," akui Sekda.

    Dirinya menghimbau kepada  para pelamar yang ingin mendaftar silakan melakukan kross cek informasi ke bagian BKPSDM Kabupaten Bursel untuk mendapatkan Informasi yang sebenarnya.

    "Nanti bisa di cek ke bagian BKPSDM dan situs onlinenya," ucap Sekda.

    Sementara informasi yang berhasil dikumpulkan dari pihak BKPSDM Kabupaten Bursel bahwa sesuai dengan SK Bupati Nomor 130/110 tahun 2019 tentang penerimaan CPNS di lingkup Pemda Bursel Tahun 2019 merincikan bahwa jadwal pengumuman formasi dilakulan pada tanggal 13 November 2019.

    Sedangkan  untuk pembukaan pendaftaran dilangsungkan pada tanggal 15 November dan penutupan pendaftaran pada tanggal 29 November. Sementara pengumuman hasil lulus adiminitrasi diumumkan pada tanggal 16 Desember tahun 2019.

    Sekedar diketahui, Kabupaten Bursel telah diberikan Kuota CPNS oleh Pemerintah Pusat melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) sebanyak 178 formasi dan diperuntukan untuk tenaga Pendidikan, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis.

    Penetapan kuota CPNS sebanyak 178 ini berdasarkan keputusan Menpan-RB Nomor 373 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bursel Tahun Anggaran 2019.

    Dari kuota 178 tersebut telah dibagi untuk tiga formasi yaitu untuk Tenaga Kesehatan sebanyak 55 orang, untuk Tenaga Pendidikan sebanyak 58 orang dan untuk tenaga teknis sebanyak 65 formasi.

    Untuk pendaftaran online, para peserta CPNS bisa mendaftar di Sscn.Bkn.go.id atau bisa ke website BKPSDM Bursel dengan alamat https://bkdbursel01.wixsite.com/website. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pembukaan Seleksi CPNS Bursel Dilakukan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top