• Headline News


    Saturday, November 30, 2019

    FKUB Bursel Periode 2019 -2024 Dilantik


    Namrole, Kompastimur.com
    Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa telah melantik Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten setempat, Jumat (29/11).

    Pelantikan yang berlangsung di auditorium lantai dua kantor bupati ini turut dihadiri oleh, Pimpinan OPD di lingkup Pemda Bursel, Perwakilan TNI/Polri, Tokog Agama, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

    Pelantikan FKUB ini berdasarkan surat keputusan Bupati Bursel Nomor 400/65 Tahun 2019 tentang penetapan komposisi pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Bursel Masa Bahkti tahun 2019-2024.

    Dimana dalam Surat keputusan tersebut, H Maruf Mamulaty ditetapkan sebagai Ketua FKUB, Wakil Ketua I dijabat oleh Ketua Klasis GPM Buru Selatan, wakil Ketua II dijabat oleh Pastor Paroki ST Antonisu Namrole, sdan sekretaris di jabat oleh ketua Wilayah GSJA Buru Selatan.

    Tagop dalam sambutanya mengatakan bahwa, program Indonesia Maju yang di gagas Presiden Jokowi bukan hanya dalam gagagsan kepintaran intelektual tetapi kepintaran tetapi kepintaran moralitas iman yang menjadi sandaran utama.

    “Pembinaan moralitas dalam keanekaragaman umat 50 persen menjadi tanggung jawab dari pada tokoh-tokoh agama, baik itu Pendeta, Imam, Partor, dan lain-lain, mudah mudahan FKUB ini dengan Ketua yang baru, semangat yang baru dapat bagaimana bisa mengkoordinasikan program-program pemerintah dalam rangka pembinaan keumatan, antara organissi keumatan dengan pemerintah semakin meningkat,” kata Tagop.

    Dirinya berharap kepada FKUB yang baru dibentuk agar dapat memainkan peran pentinganya di masyarakat dalam menghimpun organisasi-organisasi untuk bagaimana menghilangkan rasa saling curiga antara satu dengan yang lain.

    Di kesempatan itu Tagop juga menyampaikan, untuk tahun 2020 Kota Namrole akan dijadikan sebagai Kota Kai Wait.

    “Satu catatan penting, nanti di tahun depan kita akan menjadikan Namrole sebagai satu kawasan Kai Wait, Kota Kai Wait,” jelasnya.

    Tagop dalam sambutannya berharap, FKUB yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baik mungkin, sehingga apa yang menjadi kepentingan umat dalam bingkai keanekaragaman yang bersinergi dengan pemerintahan dapat berjalan  dengan baik. (KT-02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FKUB Bursel Periode 2019 -2024 Dilantik Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top