• Headline News

    Saturday, November 30, 2019

    Pasangan BISA Gemparkan Bursel Saat Daftar di Tiga Partai

    Baca Juga


    Namrole, Kompastimur.com
    Kabupaten Buru Selatan (Bursel) digemparkan oleh pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bursel, Bachtiar La Galeb-Sami Latbual ketika keduanya melakukan penyerahan berkas pendaftaran di Partai NasDem, PAN dan PKB, Senin (21/10).

    Bagaimana tidak, pasangan yang terkenal dengan jargon BISA ini memilih berjalan kaki kurang lebih 5 kilo meter bersama kurang lebih 500 pendukungnya sebelum menyerahkan berkas di ketiga partai itu.

    Dimana, sebelum mendaftar, Sami Latbual keluar terlebih dahulu dari rumah Nurlatu (Meme Lahi atau keluarga dari Mama) di Desa Kamlanglale dan kemudian diiringi oleh ratusan pendukungnya yang juga berasal dari Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Pengurus Ranting PDI Perjuangan dari sejumlah Kecamatan, yakni Ambalau, Waesama, Namrole, Fena Fafan dan Kepala Madan maupun masyarakat umum berjalan dengan puluhan kendaraan roda empat maupun roda dua menuju ke kediaman Bachtiar La Galeb di Desa Elfule.

    Selanjutnya, dengan didampingi oleh ratusan pendukung keduanya yang berjalan kaki bersama maupun mengenderai kendaraan roda dua dan roda empat, BISA kemudian berjalan kaki menuju Sekretariat Tim Penjaringan DPD Partai NasDem yang berada di Desa Waenono.

    Sesampainya di rumah Restorasi itu, BISA dan ratusan pendukungnya langsung disambut penuh kekeluargaan oleh Ketua DPD Partai Nasdem yang juga Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bursel Muhajir Bahta, Sekretaris DPD Partai Nasdem Ridwan Nurdin, Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Nasdem Safi Onoly, Sekretaris Tim Penjaringan Balitman Latbual dan puluhan fungsionaris serta Tim Penjaringan DPD Partai NasDem.

    Di hadapan semuanya, pasangan BISA mengaku dari lubuk hati yang paling dalam sangat berharap bisa nantinya mengantongi rekomendasi Partai besutan Surya Paloh itu untuk sama-sama bergandengan tangan dalam misi mulia mensejahterakan seluruh rakyat Bursel kedepan.

    “Saya secara jujur, memang di hati kecil, lubuk yang paling dalam itu, demi Allah saya ingin partai ini bisa sama-sama,” kata Bachtiar.


    Terlebih lagi, pasangan BISA telah lama bekerja sama dengan kader-kader Partai Nasdem selama ini di Kabupaten Bursel sehingga Partai NasDem pun tahu betul tentang komitmen pasangan BISA dalam memperjuangkan kepentingan rakyat Bursel yang menjadi tujuan utama perubahan yang harus diwujudkan di daerah ini.

    “Ternyata satu hakekat dari tujuan perubahan itu ada di partai ini. Jadi, kalau kita mau perubahan, berarti harus sama-sama dengan partai ini,” ungkapnya.

    Ia mengaku berkomitmen untuk menjadikan Partai Nasdem sebagai mitra yang baik dalam membangun Kabupaten tercinta ini kedepannya.

    “Komitmen kami, kalau pada waktu-waktu terdahulu ada calon Bupati dan Wakil Bupati yang menjadikan partai ini sebagai jembatan, ya ketika lewat ya sudah lewat. Tetapi buat kami partai adalah kendaraan, sehingga ketika mau kemana-mana, kami akan bersama-sama dengan partai itu,” ucapnya.

    Sementara itu, Sami Latbual mengaku memilikI banyak hubungan kerja sama dengan kader-kader terbaik Partai Nasdem dalam memperjuangkan kepentingan rakyat Bursel, baik selama masih menjadi aktivis hingga menjadi wakil rakyat Kabupaten Bursel.

    “Banyak hal telah kita lakukan dan teman-teman sama-sama tahu komitmen kita. Hari ini Bursel dengan 81 Desa dan 6 desa persiapan di enam kecamatan. Dari ujung Waetawa sampai di Waehotong, dari ujung Lumoy sampai ujung Batu Karang, Trukat. Biar dengan kurang-kurang, rakyat Bursel sudah tahu. Jangan bilang kami punya lebih, kita pung kurang rakyat sudah tahu karena setiap saat kita selalu bersama,” kata Sami.

    Hari ini kami ada di Nasdem, tambah Sami, dengan semangat perjuangan kami dari rumah Restorasi ini, kami sangat yakin bahwa teman-teman di Nasdem sangat tahu komitmen semua kita yang berproses hari ini.

    “Semua orang berproses hari ini sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati adalah kita yang ada di legislatif dan eksekutif dengan seluruh komitmen kita dengan partai-partai politik,” ucapnya.

    Sedangkan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bursel Muhajir Bahta mengaku sangat mengenal pasangan BISA yang selama ini selalu berkomitmen dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat di daerah tercinta ini tanpa kompromi.

    “Kami kenal betul Pak Sami dan Pak Bahtiar, kalau bicara kepentingan rakyat, mereka tidak pernah berkompromi,” kata Muhajir.

    Dikatakannya, perubahan itu identik dengan anak muda sehingga dengan hadirnya pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dari orang muda ini memberikan angin segar bagi perubahan Bursel kedepan.

    Ia pun menegaskan bahwa kali ini partainya tidak ingin lagi untuk memberikan rekomendasi kepada oknum-oknum yang salah.

    “Kita akan berusaha sekuat tenaga untuk mempengaruhi DPW dan DPP untuk tidak lagi memilih kucing dalam karung. Untuk tidak lagi bermain-main dengan janjinya. Tetapi dengan sekuat tenaga yang ada pada kami di Kabupaten, kami akan menyampaikan fakta-fakta yang ada di Bursel ini, baik itu fakta terkait dengan calon-calon Bupati maupun fakta-fakta yang terjadi dalam seluruh dimensi pembangunan yang ada di Bursel ini. Karena kami membutuhkan calon pemimpin terbaik yang akan lahir pada saat Pilkada nanti. Sebab sangat berdosa jika Nasdem tidak bisa menghadirkan pemimpin terbaik yang akan menakhodai Bursel kedepan,” ucapnya.


    *Daftar di PAN*

    Setelah selesai mengembalikan berkas pendaftaran di  Partai Nasdem, pasangan BISA dan ratusan pendukungnya kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju Sekretariat Tim Penjaringan DPD PAN Kabupaten Bursel yang berada di di Desa Labuang, setelah terlebih dahulu melewati Desa Kamlanglale.

    Setibanya di Sekretariat DPD PAN Kabupaten Bursel, pasangan BISA langsung disambut sangat luar biasa oleh Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Kabupaten Bursel Ibrahim Solissa dan Sekrearis Tim Penjaringan Ujianudin Temarwut serta sejumlah fungsionar maupun Tim Penjaringan DPD PAN Kabupaten Bursel lainnya.

    Ketua Tim Penjaringan, Ibrahim Solissa mengaku sangat bangga dengan pasangan BISA yang memang terlihat sangat mesra ketimbang calon-calon lainnya yang kurang mesra maupun belum memiliki pasangan.

    “Sampai hari ini, pasangan BISA ini adalah pasangan pertama yang lengkap dan paling mesra,” kata Ibrahim.

    Ia pun berterima kasih kepada pasangan BISA yang mau mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftaran di PAN.

    “Kami berterima kasih kepada pasangan BISA yang telah membuang langkah untuk datang ke rumah PAN ini,” ucapnya.

    Sementara itu, Bachtiar mengaku bersyukur karena kehendak Allah dan restu leluhur, pasangan BISA datang ke rumah PAN untuk mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati

    “Ini semua karena Allah SWT dan restu leluhur bagi kami sehingga berkas kami bisa diterima oleh Tim Penjaringan saat ini,” ucapnya singkat.

    Sedangkan Sami pada kesempatan itu mengaku telah membangun komitmen politik yang kuat untuk berpasangan dengan Bachtiar La Galeb demi kepentingan seluruh rakyat Bursel kedepan sehingga PAN tidak akan rugi bila memberikan rekomendasi kepada putra-putra terbaik Bursel yang selalu memegang teguh komitmen.

    “Kami ada di rumah PAN ini bagian komitmen kami berdua untuk memngambil keputusan politik berpasangan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati. Bentuk atensi yang disampaikan oleh Pak Ketua Tim Penjaringan tadi, kalau kami adalah pasangan pertama, lengkap dan mesra. Oleh karena itu, kalau ada yang bermesraan dan lengkap, kenapa rekomendasi harus diberikan kepada yang masih sendiri,” ucapnya.

    Komitmen kami bersama PAN, tambah Sami, kalau PAN berikan rekomendasi kepada kami, kami adalah orang yang komitmen dan jangan ragukan komitmen kami.

    *Daftar di PKB*

    Usai dari PAN, Pasangan BISA dan ratusan pendukungnya kemudian berjalan kaki menuju Sekretariat Tim Penjaringan DPC PKB Kabupaten Bursel yang juga berada di Desa Labuang.

    Ketika tiba di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Bursel, pasangan BISA pun langsung disambut oleh Ketua Tim Penjaringan Abd Rahim Latuconsina, Sekretaris Tim Penjaringan Taufik Hidayat Tuanaya, Ketua DPC PKB Kabupaten Bursel Arwa Waris dan sejumlah fungsionaris maupun Tim Penjaringan DPC PKB Kabupaten Bursel.

    Bachtiar ketika menyerahkan berkas pendaftaran ke Ketua Penjaringan DPC PKB Kabupaten Bursel berharap bisa mendapat Rekomendasi PKB untuk sama-sama mewujudkan pemerintahan di Bursel kedepan yang lebih baik.

    “Mudah-mudahan denga izin Allah dan leluhur negeri ini kita bisa bersama-sama dengan PKB dalam perjuangan untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati untuk periode selanjutnya,” ucapnya.

    Sementara Ketua Tim Penjaringan DPC PKB Kabupaten Bursel Abd Rahman Latuconsina ketika menerima berkas tersebut berjanji akan menindak lanjutinya hingga ke DPW dan DPP PKB.

    “Berkasnya kami terima dan akan kami lanjutkan ke DPW dan DPP,” kata pria yang akrab disapa Alan itu.

    Setelah usai mendaftar di PKB tersebut, pasangan BISA pun kemudian kembali berjalan kaki menuju kediaman Bachtiar di Desa Elfule dan selanjutnya sebagian pendukung BISA kembali ke kediaman Sami dan kemudian pulang ke kediaman masing-masing. (KT-Tim)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pasangan BISA Gemparkan Bursel Saat Daftar di Tiga Partai Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top