• Headline News

    Thursday, October 31, 2019

    FPPM Pulau Panjang Gelar Dialog Publik

    SBT, Kompastimur.com 
    Menyikapi beragam persoalan dan kebutuhan masyarakat Kecamatan Pulau Panjnag, Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa (FPPM) Kecamatan Pulau Panjang, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) resmi menggelar dialog Publik.

    Kegiatan tersebut berlansung pada, Kamis (31/10/19) di Resto Hunimua.

    Penasehat Paguyuban asal Kecamatan Pulau Panjang, Abdullah Kelilauw yang juga Anggota DPRD SBT dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan, Kecamatan Pulau Panjang dari sisi kuantitas sangat minim, namun kecamatan dengan jumlah penduduk mencapai 3000 tersebut tak kalah dengan Kecamatan lain di Kabupaten SBT, karena memiliki Sumber Daya Manusia yang sangat berkualitas.

    Hal ini dibuktikan dengan Kecamatan Pulau panjang melahirkan dua Anggota DPRD SBT, pernah menjadi Wakil Bupati dan pernah memiliki satu Anggota DPRD Provinsi Maluku.

    "Secara kuantitas kita masih kalah namun dari sisi kualitas Kami dari Pulau panjang sudah siap," ujarnya.

    Ditempat yang sama, Ketua Panitia pelaksana, Wahyu Loklomin dalam laporannya menjelaskan, dalam mengisi tranformasi pembangunan di Kabupaten SBT, dibutuhkan berbagai elemen masyarakat baik pemuda maupun mahasiswa sebagai agen of change.

    Oleh karena itu, FPPM mengahdirkan Dialog publik sebagai solusi untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan infastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM) di Negeri Ita Wotu Nusa.

    Menjadi narasumber dalam diskusi ini terdiri dari, Kepala Dinas Perhubungan SBT, Ramli Kilwarany, Anggota DPRD SBT, Arobi Kelian, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga SBT, Achmad Rumaratu serta salah satu pendiri FPPM Pulau Panjang, Abidin Loklomin.

    Hadiri dalam kegiatan tersebut, Pengurus FPPM Pulau Panjang, pengurus HMI Cabang SBT, Pengurus IMM Cabang SBT, Pengurus PMII Cabang SBT, Pengurus GMNI Cabang SBT, Perwakilan BEM, pemuda dan masyarakat dan tamu undangan lainnya. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FPPM Pulau Panjang Gelar Dialog Publik Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top