• Headline News


    Wednesday, September 25, 2019

    Pemerintah Bersama DPRD Tana Toraja Tolak RUU KPP dan RUU KUHP


    Tana Toraja, Kompastimur.com  
    Gabungan mahasiswa pemuda Toraja melakukan aksi demo untuk menolak RUU KPK dan RUU KUHP yang bertempat di kantor DPRD Kabupaten Tana Toraja, Rabu (25/09).

    Aksi pendemo disambut oleh DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, Kapolres Tana Toraja Julianto P. Sirait, dan anggota DPRD, Kristian HP Lambe.

    Dalam orasinya, Ketua BEM STAKEN Deni Baro' mengatakan banyak pasal yang keliru dan membatasi hak setiap manusia. Seusai menyampaikan aspirasi, massa diajak untuk berdiskusi di ruang paripurna.

    Baro pun menjelaskan 5 sikap tegas alasan menolak Revisi UU KPK yaitu kuorom pada engesahan RUU KPK, KPK tidak dihadirkan dalam pembahasan rancangan RUU KPK, Independensi KPK,  terkait SP3, Revisi UU KPK yang terkesan tergesa-gesa.

    Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara mengungkapkan rasa bangganya atas kepedulian para mahasiswa dengan penyampaian aspirasi tersebut. Dirinya bahkan menyebut ini sebagai wujud kuliah lapangan yang nyata dan berharap untuk mempertahankan rasa idealisme untuk masyarakat.

    "Saya bangga kepada kalian semua dan inilah wujud kuliah lapangan yang nyata. Terus pertahankan dan perjuangkan ke depan. Saya sepakat untuk menolak UU KPK dan yang belum disahkan atau revisi UU KUHP. Namun tentu kami hanya menyampaikan, yang memutuskan nantinya adalah DPR RI. Tetapi paling tidak kita telah melakukan pergerakan," ucap Victor.
    Setelah mendengar keputusan suara perwakilan dari Pemerintah Daerah Tana Toraja, yakni Wakil Bupati Viktor D Batara, maka anggota DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi pun menyatakan menolak RUU KPK dan RUU KUHP.

    "Terima kasih telah membuat data kajian ilmiah tentang ini. Mendengar keputusan dari Wabup Victor maka hari ini kami dari DPRD Tana Toraja  menyatakan menolak RUU KPP dan menolak Revisi KUHP di Indonesia", ucap Welem dengan tegas. (KT-Febry)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemerintah Bersama DPRD Tana Toraja Tolak RUU KPP dan RUU KUHP Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top