• Headline News


    Saturday, September 28, 2019

    Lantik DPRD SBT, Keliobas Baca Sambutan Gubernur Maluku

    SBT, Kompastimur.com 
    Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas resmi hadiri pelantikan Anggota DPRD SBT periode 2019-2024 sekaligus membacakan sambutan Gubernur Maluku, Murad Ismail. Acara pelantikan tersebut berlansung pada, Kamis (26/09/19) di Ruang sidang utama DPRD SBT.

    Keliobas saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Maluku pada acara sumpah/janji Anggota Anggota DPRD SBT Periode 2019-2024 mengatakan, pelantikan di hari ini menandai perubahan status sosial saudara-saudara sebagai 'WAKIL RAKYAT'.

    “Sebab saudara telah menjadi pilihan terbaik dari para kader politik yang ada di Kabupaten SBT. Keterpilihan saudara-saudara menjadi tonggak keberhasilan rakyat dalam berpolitik, dan mereka telah melaksanakan kewajibannya. Kini giliran saudara-saudara untuk melaksanakan kewajiban konstitusi sebagai WAKIL RAKYAT," kata Gubernur Maluku dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Bupati SBT.

    Dalam sambutan tertulis orang nomor satu di Maluku tersebut mengucapakan terima kasih atas seluruh pencapaian Hasil PEMILU Tahun 2019 hingga saat ini, maka selaku Wakil Pemerintah Pusat, dirinya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh rakyat di Kabupaten SBT yang telah menggunakan hak konstntusionalnya secara benar dan bertanggung jawab.

    “Ucapan terima kasih yang sama juga disampaikan kepada KPUD dan Bawaslu selaku Penyelenggara dan Pengawas Pemilu, Partai-Parai Politik beserta segenap partisipan calon anggota legislatif, tim-tim sukses, serta tentu saja unsur aparatur keamanan dari TNl/Polri yang tetap setia menjalankan tugasnya," kutip Keliobas.

    Sebagai seorang politisi, ada konsekuensi terciptakan ikatan psikologis yang lebih kuat sebagai perpanjangan tangan partai politik. Ia mengingatkan bahwa sebesar apapun kepentingan Partai Politik, hendaknya para wakil rakyat bijak dan dapat menempatkan kepentingan publik diatas kepentingan partai.

    “Jikalau boleh diibaratkan, lembaga DPRD itu ibarat pantai, maka rakyat adalah lautannya. dan pengabdian itulah samuderanya,” tuturnya.

    Ditambahkan, kedudukan yang setara dan komplementer ini berimplikasi pada pentingnya membangun relasi kemitraan dalam membuat kebijakan daerah sesuai kewenangan, tugas dan fungsi masing-masing.

    Untuk itu, DPRD dan Pemerintah Daerah wajib memelihara dan membangun hubungan kerja yang harmonis dan saling mendukung guna menjalankan tugas dan kewajiban dalam tata kelola pemerintahan untuk mencapai Good Governance. 

    “Mengakhiri sambutan ini, Saya menyampaikan ucapan selamat bekerja kepada para anggota DPRD Kabupaten SBT yang baru dilantik, disertai harapan kiranya dapat menjaIankan tugas dengan sebaik-baiknya. Saya juga ingin sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada saudara-saudara Anggota DPRD Kabupaten SBT Periode 2014-2019 atas pengabdian dan jasa-jasa kepada bangsa dan negara, khususnya daerah dan masyarakat,” tutup Bupati. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lantik DPRD SBT, Keliobas Baca Sambutan Gubernur Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top