• Headline News


    Saturday, August 17, 2019

    Sejumlah Rangkaian Lomba Digelar Jelang HUT Kota Ambon Ke-444


    Ambon, Kompastimur.com 
    Jelang HUT Kota Ambon ke 444 yang jatuh pada 7 September 2019, sejumlah kegiatan telah disiapkan untuk mengisi rangkaian seremonial tersebut.

    Bahkan, kegiatan telah dimulai sejak 10 Agustus dan berakhir pada puncak di tanggal 6 September 2019.

    “Kegiatan sudah dimulai dari tanggal 10 Agustus, dan akan berakhir dipuncak acara tanggal 6 nanti,” ujar Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian kota Ambon, Joy Reiner Adriaansz kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (16/8/2019).

    Menurutnya, Pencanangan HUT kota telah dilakukan pada 5 Agustus dan dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan perlombaan yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat kota.

    “Untuk berbagai lomba melibatkan berbagai unsur, seperti TNI/Polri, para siswa, serta warga kota dari seluruh negeri, desa, dan kelurahan di Ambon.” ucapnya.

    Bukan hanya itu, agenda kegiatan mendukung HUT kota dimulai dengan pesta teluk Ambon yang dilaksanakan 10 -20 Agustus dengan rangkaian lomba diantaranya fashion show dan design, bersih pantai, goyang festival teluk Ambon, pameran, arumbae manggurabe, workhop dan lomba fotography serta hiburan rakyat dan masih banyak lagi.

    “Selain itu rangkaian kegiatan lomba baris dan goyang kaka enda yang diikuti oleh ASN lingkup Kota Ambon serta stakeholder pada 21-23 Agustus 2019 di lapangan Merdeka,” terangnya.

    Lanjutnya, kegiatan musik juga akan mewarnai rangkaian HUT seperti Ambon pono deng musik yang digelar 21 Agustus di Gong Perdamaian Dunia (GPD), harmony sudut kota di sejumlah lokasi yakni Bandara Pattimura, jalan Diponegoro,  di Gong Perdamaian.

    “Ada juga festival band akan digelar 2 September, festival paduan suara pada 3 September di Gong Perdamaian,” bebernya.

    Lebih jauh Ia menjelaskan, kegiatan lainnya yakni  brass, totobuang dan hadrat festival akan digelar 4 September  di sejumlah lokasi, serta kegiatan Amboina Musik Karnaval yang dilaksanakan pada puncak acara.

    Disamping kegiatan lomba, juga akan dilaksanakan kegiatan doa untuk Ambon bagi dua komunitas beragama yakni agama Islam di Islamic center dan Kristen di  Sport hall Karang Panjang pada 5 September. Dan puncaknya akan dilakukan upacara peringatan HUT ke-444 Kota Ambon dilapangan merdeka sebagai tanda perayaan dan syukuran HUT kota Ambon Manise. (KT/12)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sejumlah Rangkaian Lomba Digelar Jelang HUT Kota Ambon Ke-444 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top