close
BISA
  • Headline News

    Monday, August 12, 2019

    Polres Buru Bagikan Hewan Kurban Ke Sejumlah Desa dan Masjid

    TELAH DIRALAT DENGAN SURAT DIBAWAH INI


    Namlea, Kompastimur.com 
    Polres Pulau Buru, Minggu (11/08/2019) bertempat di halaman Mapolres Pulau Buru menggelar pemotongan sejumlah Hewan Kurban yang dibagikan ke sejumlah Masjid dan desa yang ada di Kabupaten Buru dan Buru Selatan.

    Kegiatan pemotongan Hewan Kurban ini dilaksanakan dengan tema “Dengan Nilai Ibadah Qurban, Kita Tanamkan Semangat Dan Ketulusan Dalam Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara”


    Hadir dalam kegiatan tersebut, WakaPolres Pulau Buru Bakhri Hehanussa, Kabag Ren, Para Kasat, Kapolsek Namlea, Kasi dan KBO, Pers Polres P. Buru dan tamu undangan lainnya.

    Adapun jumlah hewan Qurban sebanyak 10 ekor yang terdiri dari 8 ekor sapi dan 2 ekor kambing.
    Untuk 3 ekor Sapi dan 2 ekor kambing di Qurbankan di halaman Polres P. Buru. Dan untuk penyalurannya sebanyak 5 ekor Sapi diberikan ke Mesjid An-Nur Desa Wailikut Buru Selatan 1 ekor, Mesjid Istiqlal Desa Labuang Buru Selatan 1 ekor, Mesjid Al- Iqlas Basalale 1 ekor, Mesjid Assyakur Bandar Angin  Namlea 1 ekor dan Mesjid Jabal-Nur Desa Karang Jaya. 1 ekor

    Sementara, penyaluran 3 ekor Sapi yang di potong di halaman Polres P. Buru diserahkan ke Desa Jikumerasa 30 Kg, Desa Gogorea 30 Kg, Panti asuhan Nametek 30 Kg, Kampung Baru Jiku besar 30 Kg, Kaki air 30 Kg, Sawah 30 Kg, Pohon durian 30 Kg, sehingga jumlah keseluruhan yg disalurkan sebanyak 240 Kg.

    WakaPolres Pulau Buru Bachri Hehanusaa dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mengenang pengabdian Nabi Ibrahim AS beserta putranya, Nabi Ismail AS yang telah lolos melaksanakan ujian dari Allah SWT untuk berqurban menyembelih putra kesayangannya sendiri. 


    “Ibadah qurban ini mempunyai dua aspek yaitu aspek ukhuwah islamiyah, yaitu persaudaraan sesama umat Islam dimana terjadi kepedulian sosial dari pihak yang berqurban dan penerima daging qurban;  serta aspek Syiar Islam yaitu sebagai sarana dakwah untuk menunjukan kemuliaan dan kebenaran agama Islam,” ujar Hehanussa.

    “Selain itu penyembelihan hewan Qurban sebagai bentuk ketaatan kita kepada Allah subhanahu Wa ta'ala,” tambahnya. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres Buru Bagikan Hewan Kurban Ke Sejumlah Desa dan Masjid Rating: 5 Reviewed By: A L
    Scroll to Top