close
BISA
  • Headline News

    Friday, August 9, 2019

    Karepesina Tewas Terkapar Di Jalan Aspal

    TELAH DIRALAT DENGAN SURAT DIBAWAH INI


    Ambon, Kompastimur.com 
    Halik Karepesina (45) pria asal desa Rohomoni kecamatan Haruku Malteng ditemukan tewas terkapar di atas jalan aspal di desa Kailolo kecamatan Haruku Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (09/08/2019).

    Saat ditemukan, korban memakai baju kaos singlet warna biru, celana warna hitam dan memakai kopiah warna putih dikepala.

    Menurut Kasubbag Polres Ambon dan Pulau-pulau Lease, Julkisno Kaisupy mengatakan, korban ditemukan warga pada pukul 06.30 WIT, Jumat tadi. Informasi penemuan mayat itu didapat oleh Polsek pulau Haruku dari salah satu warga yakni Ros Marasabessy (45).

    Dari keterangan saksi (Ros) menuturkan bahwa dirinya menemukan korban di atas aspal saat ia mencari biji pala yang gugur di salah satu hutan di dusun wainana negeri tersebut.

    "Usai shubuh, saksi ke hutan mencari biji pala. Saksi kemudian mendengar suara di sekitar TKP. Saksi kemudian menuju arah suara yang didengar yaitu ke arah jalan raya. Tiba di TKP, saksi melihat ada seorang laki- laki yang sudah terbaring di atas jalan raya," kata Kaisupy.

    Informasi yang diperoleh pihak kepolisian dari Istri korban Sity Sangadji (43)  mengaku, korban mempunyai riwayat sakit yakni darah tinggi dan sesak napas.

    "Menurut saksi yakni istri korban, bahwa korban keluar rumah setelah sholat shubuh untuk olahraga (jalan pagi)," jelasnya.

    Untuk memastikan penyebab kematian korban, Polsek Pulau Haruku telah berupaya melakukan koordinasi dengan pihak keluarga untuk dilakukan otopsi. Namun, dari keluarga korban menolaknya karena adat istiadat masyarakat setempat tidak memungkinkan korban meninggal berlama di luar, sehingga harus segera di makamkan.

    "Hasil visum dari Dr. Yestika Sendy Mayaut, tidak di temukan tanda-tanda kekerasan. Namun adanya luka lecet pada bagian pinggir mata sebela kanan sepanjang 2 cm, pelipis kanan sepanjang 2 cm, dagu sepanjang 2 cm. Polisi telah melakukan olah TKP," tandas Kaisupy. (KT/12)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Karepesina Tewas Terkapar Di Jalan Aspal Rating: 5 Reviewed By: A L
    Scroll to Top