• Headline News

    Saturday, August 31, 2019

    Kapolres: Kami Jamin Keamanan Warga Papua Di Ambon

    PENGUMUMAN PENDAFTARAN BAKAL PASANGAN CALON DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BURU SELATAN TAHUN 2020
    Download / Preview


    Ambon, Kompastimur.com 
    Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso akan memberikan jaminan keamanan keselamatan kepada seluruh warga Papua yang ada di kota Ambon, Provinsi Maluku.

    Pernyataan pemberian jaminan keamanan ini diberikan menyusul kondisi Papua yang kini bergejolak akibat pertikaian, yang membuat kegelisahan dan kekhwatiran bagi warga Papua dimanapun mereka berada.

    “Saya beserta Polsek dan jajaran menjamin keamanan warga Papua yang ada di wilayah hukum Polres Ambon,” tandas Santoso kepada awak media di  Mapolres Ambon, Jumat (30/8/2019).

    Dikatakan Kapolres, kedamaian dan ketentraman merupakan hak setiap warga negara termasuk warga Papua dan mereka bebas melaksanakan kegiatan apapu tanpa harus merasa terancam, terintimidasi dan rasisme di negara sendiri.

    Perwira dengan Dua Bunag Melati dipundaknya ini menghimbau, jika ada warga Papua yang merasa tidak nyaman, agar secepatnya melaporkan ke pihak berwajib.

    dirinya mengaku telah menjalin komunikasi dengan Ketua Angkatan Muda Papua (AMP) yang merupakan salah satu mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi di Ambon.

    “Kami sudah bangun komunikasi. Di Kota Ambon, jumlah warga Papua ada 105 orang. Dan semuanya kita jamin aman karena mereka juga warga NKRI yang berhak mendapat jaminan keamanan,”pungkasnya. (KT/12)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kapolres: Kami Jamin Keamanan Warga Papua Di Ambon Rating: 5 Reviewed By: A L
    loading...
    Scroll to Top