• Headline News

    Thursday, August 29, 2019

    Dugaan Korupsi Lampu Jalan di Buru Siap Dilaporkan ke Kejaksaan

    PENGUMUMAN PENDAFTARAN BAKAL PASANGAN CALON DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BURU SELATAN TAHUN 2020
    Download / Preview


    Ambon, Kompastimur.com 
    Dugaan adanya korupsi pengadaan lampu jalan tenaga surya untuk sejumlah desa di Kabupaten Buru, siap dilaporkan politisi Golkar Maluku asal Kabupaten Buru Fuad Bachmid ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan DPRD Provinsi Maluku. 

    Indikasi adanya kerugikan negara pada proyek yang menggunakan dana desa tersebut ditaksir mencapai Rp. 11 miliar.

    “Rencananya Senin besok saya akan layangkan surat resmi ke Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Maluku untuk selanjutnya disikapi melalui Alat Kelengkapan Dewan di Provinsi Maluku. Laporan serupa juga resmi akan kami sampaikan ke Kejati Maluku sehingga proses politik dan hukum bisa berjalan berkesinambungan” tegas Fuad Bachmid melalui rilisnya yang diterima redaksi media ini, Kamis malam (29/8/2019).

    Sebelumnya, dugaan korupsi pengadaan lampu jalan ini, sudah terang-terangan disampaikan Ketua DPRD Kabupaten  Buru, Iksan Tinggapy beberapa waktu lalu.

    Bahkan, Tinggapy yang juga Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru ini angkat bicara dan mengatakan kensiapannya membongkar dugaan korupsi tersebut.

    Sedangkan, Fuad Bachmid yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar Maluku ini memastikan, pihaknya tidak lagi dalam posisi menunggu langkah DPRD Kabupaten Buru untuk mengusut dugaan korupsi itu. Sebaliknya, dirinya akan membuat laporan pengaduan ke DPRD Provinsi Maluku dan juga Kejati Maluku.
      
    Fuad menganggap upaya untuk melaporkan persoalan ini ke DPRD Provinsi Maluku karena Dana Desa (DD) tidak salah karena sumbernya dana itu dari pusat,  sehingga provinsi sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat melalui instrumen yang ada baik itu Pemerintah Provinsi maupun DPRD Provinsi Maluku harus ikut serta ambil bagian dalam pengawasan pengelolaan DD ini.

    “Ini Incloud dengan peran berbagai instrumen yang ada di provinsi,  baik itu eksekutif maupun legislatif untuk ikut serta menyikapi hal ini” terangnya.

    Ia bahkan menyatakan  keyakinannya, bahwa ada  aktor intelektual dibalik indikasi korupsi itu. Dan  akan terkuak pada saat proses hukum bergulir nanti,  sebab bukti-bukti berupa dugaan mark -up pembeliaan lampu jalan itu sudah dikantongi melalui beberapa sumber terpercaya.

    “Pasti akan tekuak siapa aktor intelektualnya yang meraup keuntung dibalik proyek ini” tandas dia. (KT/12)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dugaan Korupsi Lampu Jalan di Buru Siap Dilaporkan ke Kejaksaan Rating: 5 Reviewed By: A L
    loading...
    Scroll to Top