• Headline News

    Saturday, August 10, 2019

    Diduga, Ada Bangun Jalan Diatas Jalan Setapak


    SBT, Kompastimur.com   
    Kontarktor yang menangani jalan di Kecamatan Kecamatan Teluk Waru, Desa Waru Kabupaten Seram Bagian Timur diduga “cari untung”, sehingga pekerjaan yang dilakukan tepat diatas Jalan setapak yang sudah ada sebelumnya.

    Hal ini diungkapkan oleh salah satu Pemuda Waru yang enggang namanya dipublikasikan kepada media ini, Jumat (09/08/2019)

    Proyek Pengembangan kawasan pemukiman perdesaan prioritas Nasional, Kawasan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur yang dikerjaan oleh CV Nusantara Jaya ini diduga mengejar keuntungan, kerena pekerjaan konstruksi tersebut lansung diatas setapak.

    Pekerjaan seperti ini diapastikan jauh dari kualitas karena tidak lagi melakukan pengerasan. Pekerjaan dalam perkampungan ini, pihak kontraktor pelaksana lansung menaru materia sepertial kerikil lansung diatas jalan setapak, padahal jalan setapak yang dibangun menggunakan Dana Desa ini masi layak digunakan.

    "Dong (mereka) timbun sertu di atas jalan setapak dan jalan Rabat dari DD. Ini di Desa Waru," kata Sumber ini.

    Ditanya terkait dengan nama Kontraktor, Sumber yang juga Pemuda Waru ini tidak tahu nama sang kontraktor yang mengerjakan proyek ini. Dirinya hanya mengetahui bahwa proyek itu dengan Nomor kontrak: HK.02.03./PPW/2019/02 dan bersumber dari APBN tahun Anggaran 2019 dengan Pagu sebesar Rp 3.472.278.701 telah dikerjakan. 


    "Beta  seng tau sapa yang tahan, tetapi itu nama perusahannya di atas," katanya Sambil menunjuk pada papan nama proyek.

    Proyek yang berlokasi tepat didalam perkampungan ini volumenya diperkirakan mencapai 3 Km. Sampai berita ini dipublikasikan, pihak kontraktor pelaksana maupun pengawasan belum dapat dikonfirmasi terkait dengan berita ini. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diduga, Ada Bangun Jalan Diatas Jalan Setapak Rating: 5 Reviewed By: A L
    Scroll to Top