• Headline News

    Wednesday, August 14, 2019

    25 Kursi DPRD Buru, 13 Kursi Wajah Lama

    Baca Juga



    Namlea, Kompastimur.com  
    Dari jatah 25 kursi di DPRD Buru, wajah lama masih tersisa 13 orang. Dua pimpinan dewan, yakni Iksan Tinggapy SH (PG) dan Djalil Mukaddar SP (PKB) kembali terpilih.

    Wakil Ketua DPRD Buru, Djalil Mukaddar SP yang kembali terpilih, menyatakan rasa terima kasihnya yang tidak terhingga kepada masyarakat kabupaten Buru, terlebih khusus lagi para pendukungnya dan masyarakat yang telah memihnya di Dapil 3, Kecamatan Waplau, Fenalisela dan Airbuaya.

    Djalil yang akrab dipanggil Lili ini bakal kembali dipercayakan oleh PKB untuk menjadi wakil pimpinan dewan di periode mendatang.

    "Insya Allah, saya tetap Djalil Mukaddar, masih kader PKB dan selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat di bumi Bupolo yang kita cintai ini,"tanggap Lilo.

    Wakil pimpinan DPRD Buru lainnya, Aziz Hentihu dari via telepon turut memberikan ucapan selamat kepada dua rekan pimpinan dewan Iksan Tinggapy dan Djalil Mukaddar.

    Walau nanti tidak lagi bersama-sama di pimpinan dewan, Aziz yang nanti akan dilantik menjadi anggota DPRD Maluku ini menyatakan, kalau duet PG-PPP-PKB di pimpinan DPRD Buru tetap berlanjut di periode lima tahun ke depan.

    Ia optimis, kerjasama yang baik itu akan terus berlanjut di DPRD Buru dan tanggungjawab itu sudah dibisikin serta dititip di pundak rekannya dari PPP yang bakal menempati posisi wakil pimpinan dewan.

    Wartawan media ini lebih jauh melaporkan, setelah ditetapkan oleh KPU Buru pada Selasa sore (13/8/2019), sudah dapat diketahui sebanyak 13 kursi masih diisi wajah lama.

    Partai Golkar yang menyumbang delapan kursi, dan sebanyak enam kursi tetap ditempati wajah lama, yakni Fandy Umasugi, Jaidun Saanun, Rustam Mahulete, M Roem Suplestuni, Marcel Besan dan Iksan Tinggapy.

    PKB yang mampu mempertahankan tiga kursi, semuanya wajah lama, yakni Jamaludin Bugis, Endang Setyaningsih dan Djalil Mukaddar.

    PPP yang juga mampu mempertahankan sebanyak tiga kursi, hanya menyisahkan satu wajah lama dari Dapil 2, Dali Fahrul Syarifudin.

    Wajah lama lainnya yang tetap bertahan di DPRD Buru, yakni Muhammad Waekabu (Hanura), Arifin Latbual (PDIP), dan Solihin Buton (PKS).

    Dari pengumuman tadi, Di dapil 1 dengan jatah delapan kursi, sebanyak tiga kursi Partai Golkar didominasi wajah lama. Jatah satu kursi untuk PKB dan Hanura juga diisi wajah lama.
    Sedang jatah satu kursi untuk Partai Gerindra dan Partai Demokrat diisi wajah baru.

    Di Dapil 2 dengan jatah 10 kursi, sebanyak tiga kursi diambil Partai Golkar. Dua kursi diantaranya diisi wajah lama dan satu wajah baru.

    Sedangkan PDIP, PKS, PPP, PKB yang menyumbang satu kursi tetap bercokol empat orang wajah lama.

    Sedangkan jatah kursi untuk Partai Gerindra, Partai Nasdem dan Perindo, semuanya wajah baru.

    Sementara di Dapil 3 dengan jatah tujuh kursi, lagi-lagi Partai Golkar dapat mempertahankan dua kursi. Satu kursi masih ditempati wajah lama, Iksan Tinggapy yang masih menjabat Ketua DPRD Buru dan satu kursi lagi diisi wajah baru.

    Dari dapil ini, hanya PKB saja wajah lama, yakni Djalil Mukaddar yang kini masih menjabat wakil Ketua DPRD Buru.

    Sedangkan PPP yang selama ini berlangganan satu kursi, diisi wajah baru paska Aziz Hentihu yang sudah dua periode di DPRD Buru memilih bertarung di kursi DPRD Maluku dan terpilih.
    Sisa kursi lainnya diisi PDIP, PKS, dan Partai Nasdem juga adalah wajah baru.

    Sedangkan 12 wajah baru masing-masing : Ye Seh Assagaf (PG), Alfilatul Amatilah Marasabessy (PG), Bambang Lalangbuana (PPP), Masir Salasiwa (PPP), Robby Nurlatu (Partai Nasdem), John Lehalima (Partai Nasdem), M Rustam Fadly Tukuboya (Partai Gerindra), Naldy Wally (Partai Gerindra), Erwin Tanaya (Partai Demokrat), Rifai Takimpo (Perindo), Stevanus Waemese (PDIP) dan Irfan Papaliya (PKS). (KT/10)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 25 Kursi DPRD Buru, 13 Kursi Wajah Lama Rating: 5 Reviewed By: A L
    Scroll to Top
    *Terima Kasih Sudah Berkunjung ke Portal Kami* Terus Update dan Berbagi Pengetahuan Dengan Dunia*