• Headline News

    Thursday, July 11, 2019

    Turnamen Liga Desa Nusantara Hadir Jelang HUT Kabupaten Ke-11

    Baca Juga


    Namrole, Kompastimur.com 
    Panitia HUT Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Ke 11 melaksanakan turnamen Liga Desa Nusantara U-19 untuk memperingati HUT Kabupaten Bursel yang jatuh pada tanggal 21 Juli 2019 mendatang.

    Liga Desa Nusantara ini mempertemukan 12 Tim Sepak Bola yang akan bertanding memperebutkan Tiket Ser Provinsi, Piala Bupati Bursel dan bonus berupa uang pembinaan.

    12 tim sepak bola dari 11 desa ini yakni Tim desa Oki Baru 1, dan Oki Baru 2, Tim Desa Oki Lama, Tim Desa Waetawa, Tim Kampong baru, Tim Desa Leku, Tim desa Wali, Tim Desa Elfule, Tim Desa Fatmite, Tim Desa Lektama, Tim Desa Waefusi, dan Tim Desa Masnana.

    Ketua Panitia HUT Kabupaten Bursel XI Melkior Solissa dalam Laporannya mengatakan kegiatan yang digelar merupakan rangkaian dalam menyambut Hari ulang  tahun Kabupaten ke XI dan sekaligus menjadikan perlombaan ini sebagai wadah untuk menyalurkan bakat peserta sepak bola yang ada di Bursel.
    Ketua Panitia HUT Kabupaten Bursel Ke XI, Melkior Solissa

    Disamping itu, kegiatan ini diharapkan juga akan melahirkan bibit-bibit bertalenta dalam bidang sepak bola yang bisa mewakili Kabupaten Bursel di ajang nasional maupun internasional.

    “Satu hal yang ingin kami katakan bahwa panitia menyediakan media ini untuk menjadi ajang menguji bakat para olahragawan khusus dibidang sepak bola. Sehingga bisa melahirkan bibit terbaik yang nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten ini di ajang-ajang nasional maupun internasional. Tunjukan kepada seluruh masyarakat Maluku bahwa kita orang Bursel bisa, orang Bursel memiliki nyali dalam sepak bola dan mampu bersaing di segalah kompetisi sepak bola,” kata Solissa.

    Disampaikan Solissa, turnamen Liga Desa Nusantara ini akan berlangsung dari tanggal 10 sampai 20 Juli 2019 tepat pukul 15.00 WIT di Lapangan Sepak Bola Desa Elfule, Kecamatan Namrole.

    Senada, Ketua Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Kabupaten Bursel  A M Laitupa juga mengharapkan hal yang sama, dimana pada kesempatan itu Laitupa menginginkan 12 tim yang akan bertanding dapat menyalurkan bakat olahraganya demi mencapai kemenangan yang sportif dan bisa menjadi bibit-bibit yang dapat mewakili Bursel di setiap ajang.

    Bahkan dirinya mennyampaikan, sebagai masyarakat Bursel, kita harus berbangga karena tim-tim sepak bola asal Bursel dalam setiap mengikuti ajang-ajang yang dilangsungkan secara nasional selalu mendapat juara.

    Bahkan, lanjutnya, ada salah satu anak jebolan Sekolah Sepak Bola Bursel dibawah asuhan pelatih Rahmat Dasuki dan Muhammad Saleh mampu menembus seleksi dan bisa mengikuti latihan di Negara Thailand.

    “Sepak Bola ini sudah menjadi kebanggan kita Kabupaten Bursel, karena setiap ajang yang kita ikuti selalu meraih juara, seperti piala Soeratin Cup, Piala Menpora Cup bahkan ada salah satu anak Bursel yang lolos untuk mengikuti latihan di Thailand,” ujar Laitupa.

    Assisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Bursel Alfario S Soumokil saat membacakan sambutan Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa mengatakan, melalui tema HUT Kabupaten Bursel yaitu “Semangat Membangun” tentu kompetisi ini diharapkan selain merupakan ajang kejuaraan, dan hiburan juga guna melihat sejauh mana perkembangan olahraga sepakbola di wilayah Kabupaten Bursel.

    Lanjutnya, turnamen yang baru dilaksanakan tentu diharapkan dapat menjadi ajang mengembangkan minat dan bakat olahraga sepak bola bagi masyarakat yang ada di desa-desa.

    Selain itu kepada tim keseblasan diingatkan agar tidak surut kebelakang jika dalam kompetisi ini belum mampu bersaing dengan tim sepak bola lain.

    “Kalian tidak akan tau rasanya menang sebelum tau rasanya kalah. Untuk itu agar bisa menjadi pemenang dalam kompetisi ini tunjukan segala kemampuan terbaik yang dimiliki dan lakukan dengan usaha dengan menjunjung tinggi semangat sportifitas,” tutup Soumokil.

    Pembukaan turnamen ini ditandai dengan penyerahan piala Bupati dari Pemerintah Desa Elfule kepada Pemda Bursel dan dari Pemda Bursel kepada PSSI Bursel kemudian dilanjutkan dengan penendangan bola perdana oleh Assisten I sebagai tanda  pembukaan turnamen. (KT/02)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Turnamen Liga Desa Nusantara Hadir Jelang HUT Kabupaten Ke-11 Rating: 5 Reviewed By: A L
    Scroll to Top
    *Pimpinan dan Staff Kompastimur.com Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Maluku di Namlea, Kabupaten Buru*