• Headline News


    Monday, July 22, 2019

    Satgas BKO Kodim 1506 Namlea Persiapan Tiba Di Namrole

    Namrole, Kompastimur.com
    Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Kendali Operasional (BKO) Kodim 1506 Namlea Persiapan hari ini, Minggu 21 Juli 2019, Pukul. 13.15 WIT tiba di Namrole, Kabupaten Buru Selatan.

    Rombongan ini dikawal oleh Patwal Subdenpom Namlea bersama dengan Pasiintel Kodim 1506/Namlea, dengan menggunakan 2 Truk Kodim dan 1 Mobil Danramil Leksula.

    Satgas ini tibah dan diterima langsung oleh Sekda Buru Selatan Iskandar Walla di depan kantor Bupati setempat.

    Penerimaan Satgas BKO Kodim Persiapan Buru Selatan diterima dengan pengalungan Kain Adat (Lestari) oleh tokoh adat sebagai tanda selamat datang di kabupaten buru selatan.

    Hadir dalam kegiatan itu, Sekda Buru Selatan Iskandar Walla, Dandim 1506/Namlea Letkol Inf. Syarifuddin Azis, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Buru Selatan Alfario Soumokil, Pimpinan OPD di Lingkup Pemda Buru Selatan, Kasatpol PP Buru Selatan Asnawi Gay, Sekwan DPRD Buru Selatan Hadi Longa, Tokoh Adat Buru Selatan dan Pabung Kodim 1506/Namlea di Buru Selatan.

    Pada kesempatan itu, Dandim 1506/Namlea Letkol Inf. Syarifuddin Azis dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah Personel Satgas sebanyak 42 orang dan dipimpin oleh Pabung Satgas yaitu Mayor Inf Muh Saing.

    “Personil Satgas BKO ini sebanayak 42 orang, dengan tugas Pokok Satgas adalah mendorong Pemda untuk mempercepat terbentuknya Kodim Baru di Buru Selatan,” ucap Dandim.
    Dirinya berharap, pasukan Satgas ini dapat diterima dan dimudakan tugasnya oleh Pemda Buru Selatan.

    Semenatara, Sambutan Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulissa dalam sambutanya yang dibacakan oleh Sekda Buru Selatan Iskandar Walla menuturkan bahwa Pemda dan Masyarakat Buru Selatan sangat berterima kasih dan menyambut baik kedatangan Satgas BKO Kodim Persiapan di Buru Selatan.

    “Kami Masyarakat Buru Selatan mengapresiasi kedatang Satgas ini, dan kami berharap agar Satgas dalam menjalankan tugas supaya bisa mempelajari kondisi wilayah dan menjunjung kearifan Lokal di Buru Selatan,” kata Sekda.

    “Mewakili Bupati, saya siap Berkoordinasi untuk melakukan upaya-upaya demi percepatan terbentuknya Kodim Baru Di Buru Selatan,” tambahnya.

    Acara penyambutan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat Datang oleh Dandim 1506/Namlea beserta Sekda dan jajaran kepada Satgas BKO Kodim persiapan Buru Selatan dan dilanjutkan dengan foto bersama. (KT/02) 

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Satgas BKO Kodim 1506 Namlea Persiapan Tiba Di Namrole Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top