• Headline News


    Tuesday, July 16, 2019

    Camat Taniwel Timur Apresiasi Panas Pela Negeri Sohuwe - Lumapelu


    Piru, Kompastimur,com
    Camat Taniwel Timur Mery Matitale beri apresiasi terhadap panas pela yang digelar oleh kedua negeri Sohuwe - Lumapelu Kecamatan Taniwel Timur Kabupaten SBB..

    "Saya sangat mengapresiasi ritual panas pela yang digelar kedua negeri yang mana agar terjalin persaudaraan antara kedua negeri lewat ritual panas pela tersebut," ungkap Matitale.

    Ditambahkannya, Semoga lewat ritual panas pela persaudaraan kedua negeri tetap terjaga dan semua sumpah yang pernah diucapkan jangan diingkari dan tetap dijalankan agar tidak mendapatkan musibah antara satu dari kedua negeri yang ingkari sumpah itu.

    "Ini ritual yang sakral, kedua negeri saling angkat sumpah, dengan itu jangan ada yang mengingkari sumpah yang sudah diikrarkan bersama  itu,"Jelas Matitale.

    Olehnya itu saya berharap agar kedua negeri dapat menjaga dan melestarikan selalu adat dan budaya yang sudah lama ada, dan terus dikembangkan sebagai kearifal lokal kedua negeri tercinta agar tak terlupakan oleh generasi yang akan datang.

    Matitale juga meminta masyarakat kedua negeri dapat bersama - sama menjaga perdamaian dan kedamaian dikecamatan Taniwel timur tercinta.

    “Jagalah keamanan dan ketertiban di kecamatan Taniwel ini," ucapnya berharapnya (KT/MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Camat Taniwel Timur Apresiasi Panas Pela Negeri Sohuwe - Lumapelu Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top