• Headline News


    Saturday, July 20, 2019

    Antusias Tinggi Masyarakat Bursel Sambut Wagub Maluku


    Namrole, Kompastimur.com
    Seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Buru Selatan begitu antusias menyambut kedatangan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno bersama istri Ny. Beatrixs Soumeru Orno dan rombongan di Kabupaten yang dikenal dengan semboyan Lolik Lalen Fedak Fena itu.

    Antusias tinggi ini terlihat pada saat kedatangan Wakil Gubernur yang ditemani Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Solissa dari Ambon, disambut langsung oleh Sekda Buru Selatan Iskandar Walla, para Asisten, para staf ahli dan Pimpina OPD serta ratusan warga Bursel yang memadati Bandara Namrole.

    Penjemputan di Bandara Namrole ini turut disugihi tarian adat dari anak-anak Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil (SMTPI) Desa Waenono-Kamlanglale dan dilanjutkan dengan penyematan Lenso Adat (Efutin) dari Tokoh Adat kepada Wakil Gubernur dan istri sebagai tanda selamat datang di Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

    Usai penyambutan, Wakil Gubernur (Wagub) bersama Bupati Bursel dan rombongan langsung menuju Pandopo Bupati untuk sarapan pagi.

    Kabag Humas Kabupaten Bursel Arens Solissa kepada Kompastimur.com mengatakan bahwa, agenda utama kedatangan orang nomor dua di Provinsi Maluku ini dalam rangka mengikuti Paripurna istimewa HUT Kabupaten Bursel yang ke 11 Tahun.

    “Agenda utama Pak Wagub itu mengikuti Paripurna HUT Kabupaten Bursel yang akan dilaksanakan pada Sabtu 19 Juli di ruang paripurna DPRD Bursel,” ucap Kabag, Jumat (19/07/2019) di pendopo Bupati, Desa Lektama, Kecamatan Namrole.

    Dikatakan, Wagub direncanakan akan beristirahat di penginapan Golden Alfri’s dan makan siang di kediaman bupati serta akan menoton pertandingan sepak bola Liga Desa Nusantara yang saat ini sedang berlangsung di lapaangan Bola desa Elfule.

    “Jadi beliau akan istirahat di penginapan Golden Alfri’s. dan setelah paripurna besok, ada jamuan makan malam di pendopo Bupati dan besoknya sudah kembali ke Ambon bersama rombongan,” ujar Solissa

    Selian Wagub, Solissa juga menyampaikan bahwa akan ada penjemputan untuk para karateker Bupati yang pernah menjabat di Bursel sebelum Bupati dan Wakil Bupati defenitif ada.

    “Hari Sabtu besok juga akan dilakukan penjemputan bagi karateker yang pernah menjabat di Bursel seperti Pak A. R. Uluputty, Pak Yusuf Latuconsina dan Pak M. Saleh Thio. Kedatangan beliau-beliau ini untuk mengikuti paripurna HUT Kabupaaten Bursel ke 11,” tandasnya. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Antusias Tinggi Masyarakat Bursel Sambut Wagub Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top