• Headline News


    Wednesday, June 12, 2019

    Soulisa Yakin 34 Peserta MTQ Bursel Raih Juara


      
    Namrole, Kompastimur.com 
    Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulissa dalam sambutanya saat melepas 34 peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di aula Lantai dua kantor Bupati, Rabu (12/06), optimis bahwa peserta Qori/Qoriah, Hafidz- Hafidzah dan Khattah/Khattatah akan membawa hasil yang terbaik saat bertanding pada MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Maluku yang berlangsung di Namlea, Kabupaten Buru.

    Dikatakan Tagop,  kalau mencermati keberhasilan-keberhasilan yang diraih oleh para pemenang MTQ pada MTQ XXVII tingkat provinsi Maluku di Kabupaten Kabupaten Buru Selatan dan MTQ tingkat kabupaten ke V beberapa waktu yang lalu, sungguh banyak prestasi yang cukup membanggakan.

    “Saya optimis kafilah MTQ Kabupaten Buru Selatan akan dapat berbicara banyak pada MTQ Tingkat Provinsi di Namlea nanti. Keberhasilan kita dalam ajang sebelumnya, dimana kita menjadi tuan rumah kala itu dan memperoleh prestasi yang membanggakan sebagai juara umum hendaknya dapat dijadikan motivasi dan semangat dalam meraih kejuaraan kali ini,” kata Tagop.

    Untuk itu, dirinya berharap kepada 34 peserta untuk senantiasa terus menerus meningkatkan kemampuan yang dimiliki dan terus-menerus mempersiapkan diri dalam menghadapi MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Maluku yang berlangsung di Namlea demi mengharumkan nama baik Kabupaten Buru Selatan.

    Ia menilai, sejahu ini, peran Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Buru Selatan dalam bersinergi dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), cukup  maksimal dalam mempersiapkan  berbagai cabang  lomba  yang  dimusabaqahkan dalam mengikuti MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Maluku.

    “Pemda dan Masyarakat Buru Selatan sangat berharap para kafilah MTQ ini dapat menumbuhkan semangat juang yang tinggi, rasa optimis,tampil dengan prima dan berusaha serta berjuang menjadi juara dan dapat mengukir serta meraih prestasi terbaik. Peran official dan Pelatih, harus selalu memberikan semangat dan dorongan kepada seluruh peserta MTQ ini,” paparnya.

    Lanjutnya, tidaklah terlalu berlebihan jika Ia berharap kepada para kafilah, karena apabila prestasi terbaik dapat diperoleh maka hal tersebut bukan saja menjadi kebanggaan bagi dirinya pribadi, akan tetapi juga kebanggaan dan kemenangan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Buru Selatan.

    “Berikanlah yang terbaik untuk Kabupaten Buru Selatan dengan menunjukkan prestasi yang gemilang, berlombalah dengan kejujuran hati dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT. Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan doa, semoga Kafilah MTQ Kabupaten Buru Selatan selalu dilindungi oleh Allah SWT selama mengikuti musabaqah, dan dapat meraih prestasi gemilang,” tutup Tagop.

    Pelepasan Peserta MTQ ini ditandai dengan penyerahan bendera MTQ Kabupaten oleh Bupati kepada Sekda Buru Selatan Iskandar Walla sebagai Ketua LPTQ disaksikan oleh pelatih, pengurus LPTQ dan tamu undangan lainnya. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Soulisa Yakin 34 Peserta MTQ Bursel Raih Juara Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top