• Headline News


    Friday, June 14, 2019

    Pegawai Puskesmas Waetawa Keluhkan Kehadiran Bendahara

    Ilustrasi 


    Waesama, Kompastimur.com 
    Kehadiran Bendahara Puskesman Waetawa Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan Hamdi Takimpo yang minim berkantor, dikeluhkan oleh para pegawai yang bertugas pada puskesmas tersebut.

    Keluhan ini diutarakan sejumlah pegawai Puskesmas Waetawa kepada media ini di Namrole, Kamis sore (13/06/2019).

    Salah satu bidan yang enggan namanya dipubilkasikan menjelaskan bahwa mereka sangat kecewa dengan keberpihakan Kepala Puskesmas Yono Souwakil yang masih mempertahankan Hamdi Takimpo sebagai bendahara. Padahal kehadirannya di Puskesmas sedikit dan bisa dihitung dengan jari.

    “Bendahara itu sudah dua tahun ini hanya masuk saat ada kunjungan dari Kepala Dinas Kesehatan saja. Selanjutnya tidak pernah terlihat batang hidungnya. Ini kan masalah, lagian dia itu kan lagi sekolah lanjut, kan bisa di ganti sementara dulu nanti sudah selesai baru menjabat lagi,” ucapnya.

    Menurut Bidan ini, seharusnya Yono Souwakil sebagai kepala Puskesmas harus bijak dalam melihat hal tersebut, karena, lanjutnya jika bendahara tidak berada ditempat bagaimana suatu kegiatan di Puskesmas tersebut bisa berjalan dengan baik tanpa diberika anggaran penunjang dari bendahara.

    “Bagaimana jadi kalau bendahara saja menetap di Namrole, sedangkan jarak dari Namrole ke Waetawa itu sangat jauh. Ini kan lucu !. Urusan keuangan saja sangat rumit, apalagi untuk angaran-anggaran terkait kegiatan. Kami yang di Puskesmas ini agak kerepotan kalau mau laksanakan kegiatan, repot karena soal anggaran,” ujarnya.

    Sementara, kepala Puskesmas Waetawa Yono Souwakil yang dihubungi media ini tidak merespon sms yang dikirim. (KT/02)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pegawai Puskesmas Waetawa Keluhkan Kehadiran Bendahara Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top