• Headline News


    Tuesday, June 11, 2019

    Keliobas: Tahun ini Jalan Masiwang - Arnanang Dirampungkan



    SBT, Kompastimur.com 
    Pembangunan jalan lintas dari Masiwang kecamatan Teluk  Waru hingga Airnanang Kecamatan Lian Vitu Kabupaten Seram Bagian Timur akan dirampungkan tahun ini.

    Hal ini diungkapkan oleh Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas disela-sela Safari Idul Fitri pada, Sabtu (08/06/2019)

    Keliobas mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan Nasional (BPJJN) Maluku-Maluku Utara, pembangunan ruas jalan tersebut akan dirampungkan dengan anggaran sebesar Rp.100 milyar lebih yang bersumber dari APBN.
    Dirinya berharap, diakhir tahun ini ruas jalan tersebut sudah harus rampung

    “Tahun ini mulai diaspal. Kita berharap, sampai  akhir tahun ini sudah selesai,”kata Keliobas

    Selain jalan, anggaran tersebut juga akan digunakan untuk membangun jembatan  di sejumlah titik, karena kurang lebih 4 jembatan besar yang harus dibangun sehingga akses dari dan menuju ke beberapa kecamatan ini bisa berjalan lancar

    "Jadi, jalan dibangun, tambah dengan empat jembatan besar, total jumlah anggaranya sebesar seratus milyar lebih,” ucap Keliobas.

    Orang nomor satu SBT ini menambahkan, jika jalan yang menghubungkan Kota Bula dengan sejumlah kecamatan, yakni kecamatan Teluk Waru, Tutuk Tolo, Kiandarat, dan Kecamatan Lianvitu ini rampungkan, maka akses transportasi lebih mudah sehingga ikut memacu perekonomian masyarakat disemua Desa dalam wilayah ini

    “Kalau jalan ini sudah selesai pembangunannya, kita berharap dapat memacu roda perekonomian masyarakat di semua desa yang ada di sini,” katanya. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keliobas: Tahun ini Jalan Masiwang - Arnanang Dirampungkan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top