• Headline News


    Friday, June 14, 2019

    Kaprodi Sebut PTIK UNM Program Studi Istimewa di Kampus



    Makassar, Kompastimur.com
    Perguruan Tinggi di Seluruh Indonesia tengah mempersiapkan diri menyambut mahasiswa baru yang sementara dalam proses perekrutan, tak terkecuali program studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK), Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT UNM).

    Secara umum, menurut informasi yang diperoleh UNM ada tiga jalur masuk, yaitu pertama jalur SNMPTN, kedua SBMPTN (perekrutan yang sementara berlangsung melalui website resminya) dan ketiga, Jalur Mandiri. 

    Menurut Dr. Mustari Lamada, MT mengungkapkan bahwa kebijakan tersebut telah dikeluarkan Universitas dan hampir semua Universitas memiliki 3 jalur masuk perguruan tinggi seperti UNM. Ia tak menampilk bahwa masuk di Universitas sekelas UNM sangat ketat dan memiliki banyak pesaing. 

    Baginya, berinovasi dan terus mempromosikan UNM, khususnya Prodi PTIK adalah bagian untuk memperkenalkan Kampus UNM yang telah menorehkan beragam prestasi dibawah pimpinan Prof. Husain Syam. 

    “UNM ini kan banyak peminat, namun kita akan terus melakukan publikasi karya-karya mahasiswa dan melakukan promosi sebanyak-banyaknya melalui media sosial, salah satu contohnya bum publish tanggal 10 beberapa hari yang lalu tepat pendaftaran jalur SBMPTN dimulai,” Ujar Kepala Program studi PTIK UNM tersebut saat diwawancara di ruang kerjanya, Jumat (14/6) pagi. 

    Di banding prodi lain, menurut doctor lulusan Universitas Negeri Yogyakarta ini, PTIK merupakan salah satu prodi yang istimewa di UNM.

    “PTIK itu spesial bagi saya, ia merupakan bagian dari teknik informatika dan komputer secara global. Sebab era industry 4.0 sekarang yang dibutuhkan adalah kemampuan TIK untuk mejawab kemajuan teknologi,” Ucapnya 

    Selain itu, walaupun kedepan prospeknya adalah pendidikan lulusan PTIK UNM dianggap mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman sehingga tidak terlalu focus jadi guru, banyak jadi pengusaha, programmer di salah satu e-commerce terbesar di Iindonesia hingga memiliki start up sendiri. 

    “Tapi yang paling membuat kita berbesar hati kedepan, setelah ada moratorium pengangkatan guru TIK di SMA dan SMP, ini menjadi peluang besar bagi anak-anak kita yang menjadi lulusan PTIK. Bahkan PTIK memberikan keluwesan memilih konsentrasi yang diminati. Ada empat, diantaranya hardware, Rekayasa Perangkat Lunak, Mutimedia dan Animasi serta yang terkahir teknik pengolahan informasi,” Jelas Dr. Mustari kepada awak media.

    Ia juga berharap dan memberikan pesan kepada calon mahasiswa baru yang ingin masuk di PTIK, agar belajar dengan giat untuk meraih salah satu kursi kosong di penerimaan mahasiswa baru PTIK nanti di tahun ajaran baru. (KT/Rls) 


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kaprodi Sebut PTIK UNM Program Studi Istimewa di Kampus Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top