• Headline News


    Tuesday, June 11, 2019

    Ambon Berduka, Istri Wakil Wali Kota Ambon Wafat



    Ambon, Kompastimur.com 
    Istri Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler, Iffa Karlina Syarif, meninggal dunia di Kota Amsterdam, Belanda, Senin (10/6/2019).

    Berita duka meninggalnya istri orang nomor dua di Pemkot Ambon itu disampaikan langsung Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy melalui video conference dari Belanda, kepada para pejabat pemerintah Kota Ambon, para camat dan lurah se-kota Ambon, yang berlangsung di Kantor Wali Kota Ambon sekitar pukul 22.20 WIT.

    Louhenapessy mengungkapkan, sebelum meninggal dunia, almarhumah sempat menjalani perawatan di rumah sakit setelah sempat jatuh pingsan saat berjalan menuju ruang tunggu di Bandara Schipoll, Amsterdam pada Sabtu (8/6/2019).

    “Ketika tiba di bandara Amsterdam, dalam perjalanan menuju ruang tunggu, Ibu Iffa jatuh pingsan dan tim teknis mengambil langkah dan dibuat penanganan pertama dan dibawa ke salah satu rumah sakit terbaik di Amsterdam,” kata Louhenapessy dengan nada sedih.

    Dijelaskan, Almarhumah ke Belanda bersama suaminya, Syarif Hadler, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dan istri bersama rombongan lainnya dalam rangka perjalanan dinas untuk mengikuti serangkaian kegiatan di negeri kincir angin tersbeut.

    “Tepat jam 12.20 para dokter tidak lagi mau memperpanjang penderitaan ibu Iffa dan untuk penanganan medis, setelah diikhlaskan oleh Pak Wakil Wali Kota dan anak-anaknya kemudian setelah dipanjatkan doa dengan resmi Ambon berduka,” tambah Richard.

    Manatn Pengacara ini meminta kepada seluruh masyarakat Kota Ambon untuk dapat mendoakan serta mengikhlaskan kepergian almarhuma.

    ”Keluarga besar Ambon berduka. Atas nama pemerintah kota, kami sampaikan kehilangan yang mendalam dan turut merasa kehilangan,” ucapnya.

    Richard menjelaskan, sebelum meninggal dunia, almarhumah sempat menjalani perawatan di rumah sakit terbaik di Amsterdam. Dia menyebut, pelayanan pihak rumah sakit sudah sangat maksimal, dan dokter yang menangani almarhumah pun telah berusaha dengan baik namun apa mau dikata, takdir berkata lain.

    sedangkan itu, Sekretaris Kota Ambon, Anthony Gustav Latuheru saat memimpin para pejabat pemkot Ambon untuk mendengarkan video conference tersebut menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya istri Wakil Wali Kota Ambon tersebut.

    “Kami keluarga besar Pemkot Ambon mendoakan semoga perjalanan pulang jenazah Almarhuma dapat berjalan dengan lancar dan semoga beliau mendapat tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa. Selamat jalan Ibu Iffa,” ungkap Gustaf dengan wajah sedih. (KT/12)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ambon Berduka, Istri Wakil Wali Kota Ambon Wafat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top