• Headline News


    Friday, May 17, 2019

    Tagop Lantik Walla Jadi Sekda Defenitf



    Namrole, Kompastimur.com 
    Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulissa melantik mantan Kadis Keuangan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Iskandar Walla menjadi Sekda Defenitif Kabupaten Bursel.

    Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tinggi pratama sesuai SK Bupati Nomor 800/124/2019 ini berlangsung di Auditorium lantai dua kantor bupati Buru Selatan, Kamis (16/05/2019) dan dihadiri para assiten, para Staff Ahli, pimpinan OPD dilingkup Pemda Bursel, pimpinan dan aggota DPRD, para Camat dan Kades se-kabupaten Bursel, pimpinan TNI Polri, pimpinan OKP/Ormas, para pimpinan Bank, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

    Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa seleksi untuk memperebutkan jabatan Sekda ini merukapan seleksi yang benar-benar murni tampa ada intervensi dari pihak manapun baik itu pejabat ditingkat  Provinsi maupun pejabat didaerah.

    "Terimakasih kepada semua yang turut membatu sampai proses seleksi ini dapat berjalan dengan baik. Saya sendiri memberikan restu kepada semua kandidat yang berkompetisi, karena mereka adalah kader-kader terbaik Bursel. Namun, kita harus menyadari bahwa dari terbaik ada yang lebih terbaik," ujar Tagop.

    Sebagai pejabat, Tagop berharap Sekda defenitif mampu menjadi pemimpin yang baik, bisa mengambil peran sebagai motivator, teladan dan rekan kerja yang baik bagi bawahan di kantor dan mampu menempatkan diri dalam interaksi sosial dengan masyarakat sesuai keberadaan di tengah-tenga masyarakat.

    Selain itu, Tagop mengingatkan kepada Walla supaya bisa mengemban tugas sebagai Sekda dengan hati dan memfokuskan seluruh ide-ide kreatif guna membuat perubahan demi menghasilkan produktifitas kinerja yang baik di dalam Pemerintahan Kabupaten Bursel.

    “Kepada Sekda yang baru saja dilantik, saya ucapkan selamat bekerja dan hendaknya dapat memfokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses penataan, perbaikan dan produktifitas kinerja sesuai dengan tuntutan tugas dan fungsi dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” kata Tagop.

    Sementara Iskandar Walla saat di wawancarai usai dilantik mengatakan setelah mengemban tugas sebagai Sekda defentif, dirinya akan melakukan evaluasi kepada setiap SKPD dan terus melaporkan hasilnya ke Bupati.

    “Kami akan melalukan evaluasi kembali baik itu untuk disiplin pegawai dan akan kita laporkan ke bupati sebagai pimpinan saya. Bagi yang melanggar aturan tentunya secara tegas kita akan tertibkan, kita akan berikan sanksi sehingga ada efek jerah kepada mereka. Karena dengan sanksi yang tegas kita bisa menertibkan mereka,”  tegas Walla. (KT/02)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tagop Lantik Walla Jadi Sekda Defenitf Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top