• Headline News


    Friday, May 17, 2019

    Tagop : Bursel Bukan Tempat Persinggahan


    Namrole, Kompastimur.com 
    Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulissa dalam arahannya saat menyerahkan SK kepada 201 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS ) angkatan ke VI tahun 2018, Kamis (16/05) menegaskan bahwa Kabupaten Buru Selatan (Bursel) bukanlah tempat persinggahan.

    Ketegasan ini dilontarkan Tagop untuk mengingatkan kepada para CPNS agar mengurungkan niatnya untuk pindah dan mengabdi dikabupaten lain apabila telah memiliki SK 100% menjadi PNS.

    “Saya tegaskan, Bursel bukanlah tempat persinggahan saudara-saudara, Bursel bukan tempat mencari kerja bagi saudara-saudara, tapi Bursel adalah tempat loyalitas mengabdi saudara-saudara, kepada bangsa dan negara yang ada di Bursel, jadi ada yang dari Jawa, Maluku Tengah dan dari tempat lain yang datang mengambil SK hari ini, dia harus siap mengabdi untuk pemerintah dan masyarakat Bursel,” tegas tagop.

    Bahkan Bupati dua periode ini tak tangung-tanggung mengancam akan memecat para CPNS yang sudah menerima SK 100% dan berniat pindah untuk mengabdi di luar Kabupaten Bursel.

    “Sebelum pindah bupati pecat dolo, mau enaknya saja. Mau datang seng mau menetap,” ancam Tagop.

    Tagop katakan bahwa 201 peserta yang lulus CPNS adalah peserta yang paling beruntung dari ribuan peserta yang mengadu nasib di kabupaten yang dikenal dengan semboyan Lolik Lalen Fedak Fena itu.

    Sehingga dirinya berharap, para peserta yang telah lulus dan menjadi PNS di Bursel harus menunjukan loyalitas, kinerja, motivasi dan inovasi pada OPD dan instasi tempat dimana dia mengabdi.

    “Tunjukan loyalitas dan dedikasi anda untuk kabupaten Bursel, dan saudara-saudara jangan hanya menunggu perintah dari atasan baru mau kerja, tetapi saudara-saudara harus kreatif, harus memiliki target, bagaimana bekerja sesuai bidang dan kompetensinya dan bukan hanya bidangnya saja, namun bidang-bidang yang lain agar saat dipromosikan pada jabatan lain saudara-saudara bisa dan mampu menjalankannya,” ujar Tagop.

    Tagop  berharap kepada 201 CPNS yang hadir untuk benar-benar mengabadikan diri untuk Kabupaten Bursel, karena dari sekian ribu peserta yang berkompetisi di Bursel hanya 201 yang lulus.
    Pantauan media ini, penyerahan SK Bupati tentang pengangkatan Pegawai Negeiri Sipil (PNS) dilingkup Pemda Bursel ini berlangsung di aula lantai dua kantor bupati.

    Penyerahan SK secara simbolis ini diserahkan langsung oleh Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa dan diterima oleh dr. Agung A Sangaji mewakili bidang kesehatan, Kristin Wana dari bidang teknis, dan Febrianti mewakili bidang pendidikan.

    Pembagian SK ini sekaligus dilakukan penandatangan surat pernyataan bagi CPNS untuk mengabdi selama 20 tahun di Kabupaten Bursel, dan selama belum mencapai masa kerja 20 tahun, para CPNS tidak dapat mengajukan permohonan pindah ke daerah lain. (KT/02)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tagop : Bursel Bukan Tempat Persinggahan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top