• Headline News

    Wednesday, May 15, 2019

    PPK Gortim Resmi Gelar Penetapan Hasil Tingkat Kecamatan

    Baca Juga



    SBT, Kompastimur.com 
    Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gorom Timur resmi menggelar rapat pleno terbuka penetapan hasil pada tingkat PPK yang berlansung pada, Senin (13/05/2019) yang dipusatkan di Kantor camat Gorom Timur (Gortim).

    Rapat pleno terbuka penetapan hasil rekapitulasi ini dipimpin lansung oleh Ketua PPK Gorom Timur, Kasim Rumatela dan didampingi oleh Anggota PPK, Dahlan Lulang dan Haryanto.

    Sementara dari pihak Panwaslu Kecamatan dihadiri oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Gorom Timur, Ali Rumatiga serta dua Anggotanya, Armin Rumalolas dan Sarwani Rumaday serta para saksi Partai Politik peserta Pemilu.

    Terjadi perdebatan antara para para saksi partai politik, terkait dengan pembacaan akumulasi per Partai dan pembacaan perolehan suara per Caleg, sehingga sempat terjadi adu mulut dalam ruangan pleno antara saksi PAN dan Saksi Demokrat.

    Selain itu, terjadi perbedaan angka-angka pada perolehan suara beberapa Partai. Dan melihat kondisi tersebut, ketua PPK yang memimpin pleno lansung menskorsing jalannya pleno untuk dilakukan perbaikan.

    Pantauan lansung media ini di kantor Camat Kecamatan Gorom Timur yang terletak di Negeri Miran, tampak terlihat para Oknum caleg mengarahkan massa untuk mengawal perolehan suara mereka.

    Bahkan salah satu dari para massa yang hadir berteriak, jika ada yang bermain-main maka ada yang duluan meninggal.

    Selain itu, pemuda tersebut dalam teriakannya mengatakan, dirinya hadir di tempat rekapitulasi itu bukan untuk menghadiri pleno perhitungan suara namun untuk menghadiri pleno nyawa.

    "Matur loa leman mata halaboan o. Ami hadir untuk pleno suara ra tei tetapi apleno nyawara (atur sudah nanti ada yang duluan meninggal, kami hadir untuk pleno nyawa bukan pleno suara," kata Pemuda tersebut dengan menggunakan bahasa daerah (Gorom).

    Untuk mengantisipasi kondisi keamanan, Polsek Kecamatan Pulau Gorom mengarahkan beberapa personil untuk mengamankan jalannya penetapan hasil rekapitulasi pada tingkat Kecamatan yang dilaksanakan oleh PPK Gorom Timur. (KT/FS)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PPK Gortim Resmi Gelar Penetapan Hasil Tingkat Kecamatan Rating: 5 Reviewed By: A L
    Scroll to Top
    *Pimpinan dan Staff Kompastimur.com Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Maluku di Namlea, Kabupaten Buru*