• Headline News


    Sunday, May 19, 2019

    Penyuluh Agama Islam Safari Ramadhan Bersama Warga Binaan Lapas 2 B Piru

    PIRU, Kompastimur.com 
    Penyuluh Agama Islam pada Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat rutin melakukan penyuluhan agama dibulan suci ramadhan dengan giat melakukan safari ramadhan dan buka puasa bersama.

    Salah satu safari Ramadhan yang dilakukan Penyuluh agama Islam KUA Kabupaten SBB adalah dengan menggelar safari ramadhan 1440 H / tahun 2019, dan Puasa ke 13 bersama kurang lebih 53 orang warga binaan Lapas 2 B Piru Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB, Sabtu (18/5/2019).

    Adapun materi yang disampaikan penyuluh agama Islam bertemakan "Dengan Puasa, Mari Kita Tingkatkan dan Perbanyak Amal Ibadah di Bulan Suci Yang Penuh Berkah dan Ampunan - Nya ALLAH SWT"

    Penyuluh Agama Islam Samiun Kaliky pada kesempatan itu mengajak kurang lebih 53 orang warga binaan agar dibulan puasa bulan nan suci ini untuk agar bersama - sama mendekatkan diri kepada ALLAH SWT, dengan memperbanyak amal dan ibadah dibulan yang penuh ampunan dan magfirah ini.

    " Mari dibulan puasa ini, kita bersama - sama mancari ridhonya ALLAH SWT, dengan menjalankan perintahnya dimana berpuasa satu bulan penuh dibulan ramadhan yang penuh ampunan ini." Ajak Kaliky

    Kaliky menambahkan, semoga di bulan yang penuh dengan ampunan dan keberkahan ini, kita sebagai umat harusnya memohon ampunan yang sebanyak - banyaknya kepada ALLAH SWT lewat memperbanyak ibadah wajib dan sunnah.

    "Melakukan puasa ini bukan karena sebuah kewajiban semata, tetapi sebagai sebuah kebutuhan hidup," ungkapnya.

    Dimana, lanjutnya 11 bulan sudah usus dalam tubuh kita bekerja, maka harusnya sebagai bagian dari tubuh usus juga butuh diberi istirahat selama sebulan pada siang hari.

    Kaliky pun berharap dengan bulan puasa marilah kita semua perbanyak ampunan lewat Dzikir serta perbanyak beristigfar kepada ALLAH SWT. Atas dosa dan kesalahan serta kehilafan yang pernah kita perbuat baik sengaja maupun tidak sengaja.

    "Insya ALLAH, jika kita dengan ikhlas dan sabar melakukan itu semua, Insya ALLAH janji ALLAH pasti akan di balas semua kebaikan dari ibadah yang kita jalankan, asalkan semua itu lakukan dengan hati ikhlas dan sabar karena ALLAH SWT," Harap Kaliky. (KT/MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penyuluh Agama Islam Safari Ramadhan Bersama Warga Binaan Lapas 2 B Piru Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top