• Headline News


    Friday, May 17, 2019

    Pemkot Ambon Eksport Ikan Kerapu


    Ambon, Kompastimur.com 
    Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Ambon telah mengeksport ikan jenis Kerapu ke nagara china.

    Eksport ini adalah sebuah langkah maju Kota Ambon dan Negara Indonesia untuk mendapatkan pendapatan (Devisa) tambahan bagi daerah atau negara tersebut.

    Maluku yang merupakan daerah kaya akan hasil lautnya, dan sumber daya alam yang ada ini kemudian dimanfaatkan secara baik lewat Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Ambon.

    Langkah strategis yang dilakukan Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Perikanan Kota Ambon yakni mengekspor ikan kerapu ke wilayah China dan ini patut di apresiasi.

    Eksport Ikan kerapu ini diketahui lewat penjelasan yang disampaikan Kepala Dinas Perikanan Kota Ambon Steve Patty kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (17/5).

    Menurut Patty, ikan kerapu merupakan hasil perikanan yang sangat diminati warga China, Hongkong, Jepang dan Thailand.

    "Ikan kerapu hidup banyak diminati masyarakat yang ada di China, Hongkong, Jepang dan Thailand," ungkapnya.

    Dikatakan, pihaknya sedang berupaya untuk dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi, agar permintaan ikan kerapu terus mengalami peningkatan, bukan saja oleh China, Hongkong, Jepang dan Thailand namun, negara lain di dunia.

    "Kita terus meningkatkan kwalitas eksport, karena ikan jenis kerapu sangat berpengaruh terhadap income daerah ini," akuinya.

    Patty menjelaskan, harga ikan tergantung jenisnya, dan lewat Eksport ini, tentunya akan sangat membantu para nelayan yang selalu mencari ikan kerapu dalam meningkatkan pendapatannya.

    "Untuk harga kerapu bebek mencapai Rp 300 ribu hingga Rp 350 ribu sementara, kerapu macan mencapai Rp 100 ribu, namun tergantung dari jenis ikan yang ada," jelasnya. (KT/09)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Ambon Eksport Ikan Kerapu Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top