• Headline News


    Saturday, May 11, 2019

    Laitupa Akui 14 SK Pemecatan ASN Korup Di Bursel Sudah Siap



    Namrole, Kompastimur.com 
    Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan A M Laitupa mengatakan, dirinya telah mennyiapakan Surat Keputusan (SK) terkait pemecatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terbukti korupsi dan sudah memiliki kekuatan hukum tetap.

    Hal ini disampaikan Laitupa saat di cegat wartawan usai membuka kegiatan pelatihan tata kelola destinasi wisata yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) di Aula gedung kesenian Wamsoba Beach, Jumat (10/05/2019).

    “Sudah kita sudah laksanakan. Jadi saat ini kita sudah punya 14 orang dan SK yang sudah ditandatangani oleh Pak Bupati ada 5, dan kurang lebih ada 9 orang yang nantinya Pak Bupati datang  kita kumpulkan mereka dulu untuk memberikan penjelasan kepada mereka bahwa ini adalah ketentuan yang harus dijalankan lalu kita eksekusi,” tutur Sekda.

    Kendati telah memastikan 5 orang yang telah siap dipecat dan Sknya telah di tandatangani, namun Sekda belum dapat merincikan siapa-siapa saja yang termasuk dalam 5 SK yang telah ditandatangai oleh Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa.

    “Untuk 5 orang yang Sknya sudah di tandatangani itu saya harus pikir-pikir sedikit baru saya ingat, tetapi yang jelas sudah kami sampaikan ke Menpan, ke BKN dan Gubernur, semua sudah kami sampaikan,” akuinya.

    Dirinya juga membeberkan, dari 14 orang yang masuk dalam kategori ASN Korup dan harus dipecat itu hingga kini masih ada yang aktif dan melakukan tugasnya sebagai Abdi negara.

    “Ada, masih ada yang aktif tetapi kita tetap jalan dengan ketentuan karena Sknya sudah saya siapkan semua. Nanti kita panggil dulu, kita tunggu bupati datang, mau bikin bagaimana, Pemerintah Daerah juga tidak sampai hati tapi ini ketentuan. Kalau kita tida selesaikan, kita yang diselesaikan artinya kalau mereka tidak diselesaikan secara ketentuan berarti Bupati dan Sekda yang diselesaikan oleh KPK, Kalau KPK yang tangani itu lain, dari pada kita mati kan lebih baik kita selesaikan dulu mereka secara ketentuan,” ucap Kepala BKPSDM Bursel ini. (KT/02)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Laitupa Akui 14 SK Pemecatan ASN Korup Di Bursel Sudah Siap Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top