• Headline News


    Tuesday, May 28, 2019

    Keliwoy: 200 Lebih Pemudik Diberangkatkan


    SBT, Kompastimur.com 
    Program mudik gratis yang digelar Pemerintah Daerah lewat Dinas perhubungan SBT, telah dilepaskan secara resmi oleh Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas pada, Selasa (28/05/2019) yang dipusatkan di Halaman Kantor Dinas perhubungan SBT.

    Untuk pemudik yang menggunakan Jalur laut dengan rute Bula-Geser-Gorom dan Wakate diberangkatkan pada mala hari dengn menggunakan KM Fajar Baru.
    Sekretaris Dinas Perhubungan SBT, Ikhsan Keliwoy saat ditemui kompastimur.com di Pelabuhan Sesar (Bula) saat memantau arus mudik, dirinya menjelaskan untuk keberangkatan lewat jalur laut dengan menggunakan jasa Kapal KM Fajar Baru pada malam ini sekitar 200 lebih Pemudik yang diberangkatkan oleh pihaknya.
    Selain itu, untuk memaksimalkan keberangkatan para pemudik untuk bisa berlebaran dengan sanak saudara dan keluarga, pihaknya telah menyiapkan beberapa kapal, diantaranya KM Cantika Lestari, KM Fajar Mulia dan juga Ales Mulia, 

    "200 lebih. Kamis Fajar Mulia 2 dan Rabu pagi sebagian diberangkatkan dengan Ales Mulia," kata Keliwoy.

    Selain itu, Dinas perhubungan SBT menargetkan batas akhir pemudik jatu pada tanggal 2 juni. Sementara untuk pemudik yang melewati jalan darat dari bula menuju Werinama-Siwalalat-Teluk Waru-Tutuk Tolu-Kiandarat-Lianvitu hingga masohi dan Tehoru sebagian telah diberangkatkan.

    Ditambahkan, sampai pada menjelang sore sebagian para pemudik masih terus mendaftar dan pihaknya selalu melayani para pemudik sehingga para pemudik tahun ini mencapai 2130. Sampai saat ini pelayanan terhadap para pemudik berjalan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun.

    "Terakhir tanggal 2. Mobil penumpang bula merinama, bula masohi, bula tehoru. Bula tutuk tolu lianvitu dn kiandarat sudah diberangkatkan. Insya allah lancar sampai hari ini, Sekitar 2130 pemudik karena sore ini masih ad yang mendaftar," ucapnya.

    Pantauan lansung media ini di Pelabuhan Sesar pada saat keberangkatan KM Fajar Baru,  tampak terlihat para pemudik berdesakan untuk bisa naik ke atas kapal dan terjadi desak-desak di pelabuhan lantaran banyaknya penumpang maupun pengantar. Akibat dari banyaknya para pemudik yang menggunakan jalur mudik gratis maupun yang tidak menggunakan kupon terjadi lonjakan sehingga terpksa sebagian penumpang harus turun dari kapal tersebut. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keliwoy: 200 Lebih Pemudik Diberangkatkan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top