• Headline News


    Tuesday, May 28, 2019

    Jelang Lebaran, Bupati SBT Lepas Mudik Gratis


    SBT, Kompastimur.com 
    Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas secara resmi melepaskan Keberangakatan Mudik Gratis labaran Idul Fitri 1440 Hijriyah Tahun 2019 Masehi pada, Selasa (28/05/2019) yang dipusatkan di Halaman Kantor Dinas perhubungan SBT.

    Keliobas dalam sambutannya mengatakan, pada Tahun 2019 ini, program mudik gratis memberangkatkan kurang lebih 2.074 orang, baik melalui Kapal laut maupun armada Bus yang meliputi 15 Kecamatan di Kabupaten Seram Bagian Timur dengan rute, untuk armada Mobil/bus meliputi jalur Bula-Werinama, Siwalalat dan Bula-Teluk Waru-Tutuk Tolu-Kiandarat-Lianvitu.

    Sedangkan jalur Kapal Laut meliputi Bula-Geser-Kelimury-Gorom-Wakate. Jumlah ini diyakini sebagai pelayanan mudik terbesar untuk tahun ini, mengingat pada tahun 2018 Pemerintah Daerah hanya mengakomodir 1.250 orang pemudik secara gratis ke berbagai wilayah di Seram Bagian Timur.

    "Terakit dengan infrastruktur jalan yang dilalui jalur pemudik, Saya memastikan Insya Allah dalam keadaan yang baik sehingga bisa dilewati oleh para pemudik," kata Keliobas.

    Selain itu, Keliobas menambahkan, pelaksanaan mudik gratis yang digelar oleh Pemerintah Daerah tersebut merupakan salah satu pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah bagi Masyarakat dengan tujuannya untuk memberikan kemudahan akses transportasi selama musim mudik lebaran.

    Apalagi transportasi kapal menuju Geser-gorom-wakate hanya tersedia satu minggu sekali, namun pada tahun ini bisa 2 sampai 3 kali dalam satu minggu dengan beberapa kapal yang mengambil rute tersebut setiap harinya dalam setiap minggu menjelang libur lebaran Idul Fitri ini.

    "Saya menghimbau kepada pemudik agar menjaga kedisiplinan sejak pemberangkatan. Nama yang tertera di tiket harus sesuai dengan identitas ketika mendaftar. Pemudik juga diminta menjaga keselamatan dan keamanan serta kebersihan selama perjalanan," imbuhnya.

    Sebelum mengakhiri sambutannya, Ia atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat berlayar semoga sampai tujuan dengan selamat tanpa halangan atau rintangan apapun.

    “Atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama Pemerintah Daerah Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah 2019 Masehi, Minalaidzain Wal faidzin, Mohon maaf lahir dan batin,” tuturnya. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Lebaran, Bupati SBT Lepas Mudik Gratis Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top