• Headline News


    Monday, May 13, 2019

    Haidar Alwi Tuding Prabowo Penyebab Banyak Pendukungnya Dilaporkan Ke Polisi

    Ket foto Haidar Alwi


    Jakarta, Kompastimur.com 
    PENGANGGUNG jawab Aliansi Relawan Jokowi Hidar Alwi menilai, banyaknya pendukung capres nomor 02 yang dilaporkan ke polisi pasca Pemilu 17 April 2019 lalu tidak terlepas dari ulah Prabowo Subianto.

    Haidar beranggapan, kurang bisanya Prabowo menahan diri dan terus mengkampanyekan diri sebagai pemenang Pilpres merupakan penyebab utama pengikut dan pendukungnya 'ikut-ikutan'.

    "Lihat saja kasus teranyar yang melibatkan HS sang 'pemenggal kepala Jokowi'. Dia berani berbuat seperti itu karena Prabowo dan elit BPN  terus menggelorakan diri sebagai pemenang Pilpres," kata Haidar Alwi Senin (13/5/2019).

    Menurutnya, sedianya saja kubu Prabowo bisa menahan diri tentu masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi. Karena, kata dia, keretakan maupun gesekan dilapisan bawah cepat tersulut dibandingkan elit diatas.

    "Harus diingat, meskipun elit sudah 'rukun' namun lapisan bawah akan mudah terlusut emosi dan rentan tejadi gesekan," jelasnya.

    Mulai saat ini, Haidar meminta kubu Prabowo bisa lebih menahan diri dan tidak lagi menggelorakan kemenangan lagi. Lebih baik, menurutnya, jika menemukan kecurangan Pemilu menempuh jalur yang sudah ditentukan Undang-undang (UU).

    "Kami berharap tidak ada lagi aksi demontrasi. Kita tunggu saja keputusan KPU tanggal 22 Mei mendatang," pungkasnya. (KT/WIT)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Haidar Alwi Tuding Prabowo Penyebab Banyak Pendukungnya Dilaporkan Ke Polisi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top