• Headline News

    Monday, May 13, 2019

    Dikenal Kritisi, Aktivis IMM Maluku Ini Lolos ke Senayan SBB

    Baca Juga


     Piru, Kompastimur.com 
    Yudin Hitimala Aktivis Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah Maluku yang dikenal sebagai sosok yang kritisi ini lolos sebagai anggota DPRD Kabupaten SBB pada pileg 17 April 2019 lalu, dimana dirinya yang maju menggunakan Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Dapil Kecamatan Huamual Belakang dan Kepulauan Manipa ini terbukti bisa melahirkan kursi.

    Saat pleno perhitungan PPK Kecamatan Maupun Pleno KPU, sebelum adanya penetapan sudah dipastikan caleg-caleg asal dapil Huamual Belakang - Kepulauan Manipa SBB, yang sudah dipastikan lolos salah satunya adalah Aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Maluku Yudin Hitimala.

    Hitimala yang dikenal kritis oleh publik tersebut, dikabarkan melanggeng sebagai anggota DPRD SBB dan merupakan anggota DPRD termuda pula periode ini.

    Hitimala, diketahui mendapatkan perolehan suara sebanyak 1.284 suara dan akumulasi suara partai HANURA mencapai 3.226 suara, sehingga dipastikan mendapatkan kursi ke dua setalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan akumulasi suara sebanyak 3.367 suara.

    Sedangkan posisi kursi ketiga diperebutkan oleh Partai Gerindra dengan akumulasi 2.739 suara, disusul Partai Amanat Nasional (PAN) pada posisi ke empat dengan akumulasi suara Partai sebanyak 2.555 suara.

    Selanjutnya,  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dikabarkan meraih posisi kursi kelima dengan akumulasi suara partai sebanyak 2.330 suara. Dan posisi kursi  ke 6 terakhir ditempati oleh Partai Golkar dengan akumulasi suara sebanyak 2.076 suara.

    Hitimala yang juga merupakan mantan Koordinator Wilayah V Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (Daerah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua) tersebut di kabarkan mendapatkan suara terbanyak di dapilnya.

    Walaupun usianya masih tergolong muda, namun Sekretaris Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Leihitu (Assilulu),  ini memiliki jiwa kreatif yang tinggi serta militansi perjuangannya tidak bisa diragukan lagi karena ia telah melalui proses yang matang di berbagai jenjang organisasi.

    Pastinya proses-proses yang ia lalui selama ini akan menjadi bekal baginya untuk tampil berjuang di panggung politik demi kepentingan banyak orang di Kabupaten yang bertajuk Saka Mese Nusa tersebut.

    Hitimala Hadir Untuk Membelah Hak - Hak Petani.
    Yudin Hitimala selain sebagai politisi muda dari Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA)  dirinya juga dikenal sebagai pemuda yang rasa cinta kemanusiaan dan peduli serta punya solidaritas yang tinggi, dan yang utama adalah hadir untuk membela hak - hak petani yang belum tersentuh oleh Pemerintah.

    Hitimala yang juga lulusan Fakultas Pertanian Unpatti Angkatan 2008 dan lulus tahun 2016 dengan ilmu yang dimilikinya, Hitimala hadir untuk berjuang dan hadir untuk mensejahterakan para petani sesuai dengan ilmu yang dimilikinya.

    Dengan segudang ilmu, Hitimala bertekad maju sebagai caleg DPRD SBB dengan mengendarai Partai Hati Nurani Rakyat ( HANURA) hadir membelah rakyat yang berprofesi sebagai petani. Itulah tekadnya untuk membela hak - hak para petani.

    Hitimala yang dikenal sangat kritis soal kebijakan pemerintah terutama di sektor pertanian dan selalu tampil membela hak-hak petani itu, Alhamdulillah ia mendapatkan amanah dan kepercayaan dari masyarakat di dapilnya (Kecamatan Huamual Belakang dan Kepulauan Manipa) untuk duduk di kursi DPRD SBB. ( KT/MFS)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dikenal Kritisi, Aktivis IMM Maluku Ini Lolos ke Senayan SBB Rating: 5 Reviewed By: A L
    Scroll to Top
    *Pimpinan dan Staff Kompastimur.com Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Maluku di Namlea, Kabupaten Buru*