• Headline News


    Wednesday, April 3, 2019

    Saleh Thio Apresiasi Kepsek Pelaksana UNBK


    Ambon, Kompastimur.com
    Semua kepala sekolah pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Ambon patut diberikan apresiasi.

    Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi MaluÄ·u Saleh Thio saat berkunjung ke ke SMA Negeri 6 Ambon, Selasa (2/4/2019).

    Apresiasi ini, menurutnya harus juga diberikan kepada dewan guru pelaksana UNBK, Proktor, HD dan Panitia UNBK karena sampai hari ini semua kegiatan berjalan dengan aman dan tertib tanpa ada kendala walaupun ada kendala kecil tetapi hal itu bisa diselesaikan.

    Ia berharap dengan suksesnya pelaksanaan UNBK ini, nantinya para siswa akan mendapatkan nilai terbaik, bukan hanya di sekolah tetapi tertinggi di tingkat Nasional maupun Internasional.

    Kepala SMA Negeri 6 Ambon M F Sahureka Di tempat yang sama menjelaskan bahwa yang menjadi harapan sekolah yaitu siswa pelaksanaan UNBK nantinya bisa sukses sampai hari terakhir.


    Dijelaskan, pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 6 Ambon diikuti oleh 69 siswa yang terbagi jurusan IPA 21 orang sedangkan IPS sebanyak 48 orang.

    “Kalau pelaksanaan hari pertama sampai kedua bisa berjalan dengan baik walaupun pada hari pertama terjadi pemadaman lampu karena faktor alam tetapi bisa diantisipasi oleh pihak sekolah sehingga tidak terjadi keugian pada siswa. Pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar yang mana 69 siswa itu terbagi dalam 1 ruangan ujian dan dalam 2 sesi pelaksanaan,” ujarnya.

    “Kami berharap nantinya hasil yang dicapai siswa bisa bisa membantu untuk meneruskan ke jenjang pendidikan tinggi,” tambahnya. (KT/09)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Saleh Thio Apresiasi Kepsek Pelaksana UNBK Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top