• Headline News


    Thursday, April 25, 2019

    BNPT Berburu Video Damai di Ambon


    Ambon, Kompastimur.com 
    Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) kembali menggelar lomba video pendek tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat seluruh Indonesia tahun 2019. Penjurian Lomba dilakukan di seluruh Provinsi se-Indonesia melalui Forum Koordinasi Penanggulangan Teroris (FKPT) di daerah Provinsi Maluku.

    Penjurian video pendek dengan tema Satu Indonesia dilaksanakan di Audiotorium Biz Hotel, Rabu, (24/04/2019).

    Ketua FKPT Provinsi Maluku, Drs. Abdul Rahim Uluputty menegaskan, radikalisme dan terorisme merupakan ancaman kedaulatan bangsa. Untuk itu perlu keterlibatan semua elemen dalam pencegahannya.

    Lanjut Uluputty bahwa salah satu elemen yang harus dilibatkan serta diberi ruang berkreasi adalah pelajar.

    "Pelajar dilibatkan sebagai langkah jitu untuk turut andil dalam pencegahan terorisme. Lewat Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), melalui FKPT melaksanakan lomba video pendek dengan tema "satu Indonesia," singkat Uluputty.

    Menutup prakta singkatnya, Uluputty menyampaikan ucapan terima kasih pihaknya atas kepeduliannya BNPT yang hadir di tengah-tengah anak muda Maluku.

    "Ini langka-langka prefentif dan educative serta persuasive untuk mendekati anak muda agar mencintai bangsanya" tutup Uluputty.

    Sementara Fachrudin, penanggungjawab lomba mengakui, saat ini BNPT sedang berburu video damai di Maluku.

    "Kita harapkan para pelajar di Maluku berkontribusi video damai untuk galau radikalisme dan terorisme di Dunia Maya" jelas Fafa sapaan akrab Fachrudin.

    Di tempat yang sama, panitia lomba menyampaikan bahwa sebanyak 24 finalis mengirimkan karya video pendek dan siap dinilai oleh dewan juri.

    Kepada media ini, disebutkan, ada tiga Dewan Juri yang turut menilai karya video pendek yang telah diterima panitia lokal.

    Ketiga juri diantaranya, Ratrikala Bhre Aditya (Praktisi Film sekaligus dewan juri nasional yang didatangkan langsung oleh BNPT), Erech Victor Yappy Mailoa (Pekerja Seni) dan Rifky Husain (Sineas Daerah) keduanya masing-masing dewan juri yang mewakili daerah.

    Untuk diketahui, lomba video pendek dengan tema Satu Indonesia diikuti 24 grup pelajar.

    Nantinya pemenang lomba akan diumumkan Besok tanggal 25 April 2019 sekaligus dirangkai acara diskusi film. (KT/MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BNPT Berburu Video Damai di Ambon Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top