• Headline News


    Wednesday, March 20, 2019

    Diduga Biaya PPK Se-kabupaten SBB Digunakan Untuk Biayai Artis Jakarta


    Piru, Kompastimur.com 
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) beberapa hari telah mendatangkan artis ibu kota Jakarta untuk mengisi acara Konser Musik Pemilih Berdaulat Rakyat Kuat yang diselenggarakan oleh KPU SBB.


    KPU SBB mendatang artis ibu kota Jakarta tidak mungkin didatangkan dengan  secara gratis saja pasti ada kesepakatan pembayaran honor artis untuk mengisi acara tersebut, apalagi artis sekelas ibu kota Jakarta.

    Di saat penyelenggara tingkat bawah mengeluh dengan haknya yang belum direalisasikan, KPU SBB bisa melaksanakan Konser Musik dengan menghadirkan artis ibu kota Jakarta.

    Herannya, anggaran ratusan juta yang diduga dihabiskan untuk membayar artis Jakrta itu bisa terlaksana sementara tuntutan PPK diabaikan oleh Sekretariat KPU dan Bendahara KPU SBB.

    " Yang menjadi pertanyaan KPU SBB dalam hal ini Sekretariat dan Bendahara KPU SBB mampu membayar honor artis ibu kota Jakarta kenapa honor petugas PPK Se-kabupaten tidak mampu dibayarkan dan dengan sejumlah janji Sekretariat KPU SBB kenapa hingga saat ini belum ditepati itu," ungkapnya Sumber yang enggan namanya disebutkan Kepada Kompastimur.com Rabu (20/4/2019).

    Lanjutnya olehnya itu , Sumber menduga anggaran biaya pleno tingkat PPK dan PPS dan  biaya operasional sewa komputer dan printer hilang atau dipotong bulan Februari 2019 telah ditilep dan sudah digunakan untuk membayar honor artis ibu kota Jakarta.

    " Dengan itu kami minta Sekretaris KPU SBB jujur dan transparan soal anggaran itu. Jangan-jangan haknya PPK Se-kabupaten sudah dipakai untuk membayar artis Ibu Kota Jakarta itu, sehingga sekretaris KPU dan Bendahara KPU tak mampu bayarkan haknya PPK, bahkan janjinya Sekretariat KPU SBB pun belum direalisasikan sampai saat ini," jelasnya.

    Olehnya itu, PPK Kecamatan Se-kabupaten SBB meminta Sekretariat KPU SBB untuk dalam waktu dekat merealisasikan janjinya saat dua kali pertemuan dengan panitia pemilihan Kecamatan Se-kabupaten SBB dan begitu pula Bendahara KPU SBB untuk segera membayarkan biaya pleno tingkat PPK dan PPS

    “Dimintakan pula Sekretaris KPU Kabupaten SBB Jeffri Lessy dan Bendahara untuk menunjukan bukti revisi anggaran, dan mampu menjelaskan dan merealisasikan apa yang sudah dijanjikan,” ujarnya. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diduga Biaya PPK Se-kabupaten SBB Digunakan Untuk Biayai Artis Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top