• Headline News


    Friday, February 15, 2019

    Terima Surat Teguran, Dua CV Pemenang Proyek Milyaran Rupiah Cuek


    Piru, Kompastimur.com 
    Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seram Bagian Barat ( SBB ) telah mengeluarkan surat teguran kepada dua CV yang mengerjakan proyek pengadaan pakaian seragam jenjang Sekolah Dasar ( SD ) dan Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) milyaran rupiah itu tapi tak digubris.

    CV Bone Indah yang mengerjakan proyek pengadaan pakaian seragam jenjang  SD  dengan pagu anggaran sebesar Rp 2,650,000,000 dan diduga adanya indikasi mark up anggaran, dengan surat yang dilayangkan DIKBUD SBB. Nomor 420 / 20 / 2019 pada tanggal 6 Februari 2019 yang ditunjukan kepada direktur CV Bone Indah menyusul surat yang sebelumnya pada tanggal 23 Januari 2019.

    Selanjutnya, untuk CV Mega Indah yang mengerjakan proyek pengadaan pakaian seragam jenjang SMP dengan pagu anggaran sebesar Rp 1, 800,000,000 diduga fiktif, dengan surat teguran kedua  nomor 420 / 22 / 2019 pada tanggal 2019 menyusul surat sebelumnya yang sudah dikeluarkan DIKBUD SBB kepada CV Mega Indah pada tanggal 23 januari 2019.

    Kedua CV diberikan surat teguran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seram Bagian Barat ditanda tangani langsung oleh Abd Kadir Kaliky, Pejabat Pembuat Komitmen proyek pengadaan pakaian seragam jenjang SD dan SMP Kabupaten setempat.

    Informasi yang diterima dari sumber di internal Dinas Pendidikan, mengatakan bahwa Pejabat Pembuat Komitmen proyek pengadaan pakaian seragam jenjang SD dan SMP sudah mengeluarkan surat teguran kepada kedua CV tapi tak digubris.

    " Sudah dua kali adanya surat teguran yang dilayangkan ke CV. Bone Indah dan CV.Mega Indah tapi tak digubris" ungkap Sumber Kepada Kompastimur.com, Rabu (13/2/2019) seraya meminta namanya di rahasiakan.

    Dari surat yang dikantongi media ini, DIKBUD SBB telah mengeluarkan surat teguran kedua untuk dua CV pada tanggal 6 Februari 2019 yang ditunjukan kepada masing - masing direktur CV Bone Indah dan CV Mega Indah.

    Dimana isi surat tertanggal 23 Januari 2019 perihal pemberitahuan teguran pertama terkait dengan CV. Bone Indah selaku penyediaan Pengadaan  Pakaian Seragam jejang Sekolah Dasar (SD) sesuai dengan kontrak nomor 420.20.2/SPK/PPSRG-SD/DIKBUD/SBB/PPK//X/2018.

    “Juga ada surat teguran untul CV.Mega Indah sebagai penyediaan Pengadaan Pakaian Seragam jenjang SMP Kabupaten Seram Bagian Barat tahun 2018 sesuai kontrak Nomor 420. 21. 2/ SPK/PPSRG/SMP/DIKBUD-SBB/PPK/X/2018,” ucapnya.


    Dijelaskan dalam surat tersebut, ditegaskan,  waktu pelaksanaan pekerjaan telah berakhir untuk itu Dinas Pendidikan SBB meminta penyedia jasa agar segera melaksanakan kewajiban sesuai dengan ketentuan kontrak.

    Selain itu disampaikan bahwa pelaksanaan pemeriksaan audit (pra audit) dari pihak BPK RI perwakilan Maluku dalam waktu dekat akan dilaksanakan. Sehingga kelalaian penyedia jasa terhadap pemberitahuan ini menjadi tanggung jawab mereka. (KT/MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terima Surat Teguran, Dua CV Pemenang Proyek Milyaran Rupiah Cuek Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top