• Headline News


    Sunday, February 10, 2019

    SBT Rawan Banjir, Ellys Minta Perhatian Pemda



    Bula, Kompastimur.com 
    Saat ini Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) sering diguyur hujan. Hal itu menyebabkan sejumlah sungai meluap dan berpotensi menyebabkan bencana banjir.

    Selain itu ada beberapa bendungan di Kabupaten SBT tersebut juga memprihatinkan dan mengakibatkan rawan banjir dan bisa di pastikan bisa jebol bahkan berdampak daerah rawan  banjir salah satunya bendungan Wai Matakabu yang terdapat di Kecamatan Bula Barat.

    Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Dapil Kabupaten SBT Ridwan Ellys, saat melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten SBT mengingatkan Pemkab SBT dalam hal ini pihak-pihak tertentu diharapkan siaga mengantisipasi bencana banjir terutama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial dan pihak terkait lainnya untuk segera turun dan melihat kondisi yang saat ini terjadi di wilayah tersebut.

    "Pemerintah Daerah melalui Intansi terkait harus mempersiapakan hal-hal yang perlu untuk penanggulangan bencana. Sehingga selalu siap bila ada bencana,  karena aliran sungai yang ada di daerah itu sangat rawan dan berdampak sekali untuk mengantisipasinya. Saya harapkan ada peninjauan dari Pemerintah Daerah," kata Ridwan Ellys kepada media ini di Bula, Sabtu (09/2/2019).

    Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengingatkan, kepala masyarakat juga harus waspada mengantisipasi ancaman bencana banjir yang bisa terjadi setiap saat. Terutama masyarakat yang tinggal berdekatan dengan bantaran sungai, baik bantaran Sungai Wai Matakabu dan lainnya.

    "Masyarakat harus waspada, bila ada bencana siap melakukan antisipasi," ingatnya.

    Anggota DPRD asal Kabupaten SBT tersebut juga turu langsung di lokasi setempat dan meminta Pemerintah Kabupaten SBT untuk turun melihat bendungan Wai Matakabu.

    "Sungai dan bendungan ini sangat saya khawatirkan jika terjadi genangan air yang besar, sehingga saya sampaikan untuk Pemda SBT melalui dinas-dinas terkait untuk meninjau kembali bendungan yang ada di daerah itu," katanya.

    Wakil Rakyat asal Kabupaten SBT itu sangat tegas meminta kepada pemerintah daerah agar segera meindak lanjuti bendungan.

    "Jika Pemda tidak ada tangapan maka perkampungan akan terkena Banjir dan pintu kanan bendungan bisa jebol," tutupnya. (KT/Baim)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SBT Rawan Banjir, Ellys Minta Perhatian Pemda Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top