• Headline News

    Monday, February 11, 2019

    Pansel Sampaikan Tiga Nominator Calon Sekda Bursel ke Gubernur

    Baca Juga

    Syahroel Pawa

    Namrole, Kompastimur.com
    Dipastikan hari ini, Senin (11/02) Panitia Seleksi (Pansel) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akan menyerahkan tiga nama nominator Calon Sekda Bursel ke Gubernur Maluku, Said Assagaff.

    “Rencananya hari Senin (11/02) Pansel akan menyerahkan tiga nama Calon Sekda ke Pak Gubernur Maluku. Jadi, harus langsung dengan Pak Gubernur Maluku dan tidak bisa diwakili oleh Wakil Gubernur atau Sekda,” kata anggota Pansel Sekda Kabupaten Bursel, Syahroel Pawa kepada wartawan di Namrole, Minggu (10/02) pagi.

    Pawa membenarkan bahwa ketiga nama yang akan disampaikan ke Gubernur Maluku itu terdiri dari Hadi Longa (Sekretaris DPRD Kabupaten Buru Selatan) Iskandar Walla (Kepala Dinas Keuangan Kabupaten Buru Selatan) dan Ibrahim Banda (Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buru Selatan).

    Pawa yang juga mantan Sekda Kabupaten Bursel ini menjelaskan bahwa ketiga nama itu hanya disampaikan untuk direkomendasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan selanjutnya KASN tinggal menyetujuinya untuk dikembalikan ke Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa untuk menetapkan siapa Sekda defenitif nantinya.

    “Jadi, setelah disetujui oleh KASN dan dikembalikan ke Pak Bupati, maka Pak Bupati akan menentukan 1 orang yang terpilih sebagai Sekda Kabupaten Bursel,” terangnya.

    Untuk penentuan Sekda terpilih itu, lanjut Pawa, menjadi hak dari Bupati Bursel setelah Bupati mempertimbangkan mana yang paling tepat untuk menjabat sebagai Sekda Kabupaten Bursel.

    “Jadi, bukan soal pintar atau bodoh, tapi yang punya chemistry dengan Pak Bupati. Pasti itu yang akan dipilih,” tuturnya.

    Untuk diketahui, proses seleksi Sekda Bursel ini awalnya diikuti oleh enam orang kandidat Sekda, yakni Hadi Longa (Sekretaris DPRD Kabupaten Buru Selatan) Iskandar Walla (Kepala Dinas Keuangan Kabupaten Buru Selatan), Ibrahim Banda (Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buru Selatan), Samdar Borut (Kepala Dinas Pendapatan Kabupaten Buru Selatan), Umar Mahulete  (Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Buru Selatan), dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Lukman Solissa.

    Tetapi, setelah dilakukan seleksi terhadap berkas administrasi calon Sekda, Lukman Solissa akhirnya dinyatakan tumbang.

    Selanjutnya Samdar Borut dan Umar Mahulete juga menyusul tumbang dari proses seleksi tersebut pada tahap  assessment  centre. (KT/01)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pansel Sampaikan Tiga Nominator Calon Sekda Bursel ke Gubernur Rating: 5 Reviewed By: A L
    Scroll to Top