• Headline News


    Thursday, February 7, 2019

    Mangente Wakate Tawarkan Spot Wisata Menggiurkan



    SBT, Kompastimur.com 
    Panitia pelaksana Vestifal Mangente Wakate siap mempromosikan spot-spot Wisata di Kecamatan Wakate dan Teor.

    Mengente Wakate merupakan ide dari para Pemuda dan Mahasiswa Watubela, Kesuy Teor dengan tujuan, mempromosikan beragam potensi yang ada di daerah tersebut. Langka awal yang dilakukan panitia pelaksana saat ini adalah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, dalam hal ini Camat Wakate dan Camat Teor. Selain dari Kepala Wilayah Kecamatan (Camat), pihak Panitia dalam mensukseskan event besar ini pun telah berkonsolidasi langsung dengan pihak Desa-desa dan Masyarakat Desa dalam wilayah Kecamatan Wakate dan Teor

    Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Mangente Wakate, Moh. Fazri Keltubuk saat dihubungi media ini beberapa Waktu lalu.


    "Kami telah berkoordinasi dengan  Pemerintah kedua kecamatan dan tahap konsolidasi ini sudah sampai ditingkat desa," kata Keltubuk.

    Dijelaskan, keunikan dari Event ini adalah, menyuguhkan penangkapan ikan secara tradisional dengan menggunakan daun Kelapa sebagai jaring yang merupakan salah satu alat tangkap ikan yang digunakan oleh para leluhur di Watubela, Kesui dan Teor bahkan hampir di seluruh wilayah di Kabupaten Seram Bagian Timur.

    Ini bagian dari warisan leluhur yang patut dipelihara dan terus dilestarikan oleh para generasi penerus.

    Menangkap Ikan dengan menggunakan cara tradisional oleh para lelur ini juga merupakan bagian dari pemeliharaan ekosistem laut karena tidak merusak laut beserta habitat lainnya yang ada di Laut.


    "Vestival Tali Koor adalah vestival menangkap ikan menggunakan daun kelapa menjadi alat tangkap ikan tradisional, uniknya disini," ucapnya.

    Selain itu, lanjutnya, agenda Mengente Wakate ini bertujuan mempromosikan semua potensi wisata yang selama ini belum tersentuh sama sekali yaitu Pulau Uran, Pulau Bam, Pulau Igar, Pulau Kurkaf, Pantai Kena Watubela, dan Pantai Utta Warat.

    Disamping itu, pihak-pihak yang akan dihadirkan dalam perencanaan Panitia Vestival Mangnete Wakate adalah Menteri Pariwisata serta dirjen perhubungan Laut. 

    "Dalam perencanaan Panitia itu Mentri Pariwisata dan dirjen perhubungan Laut yang akan hadir," tutupnya. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mangente Wakate Tawarkan Spot Wisata Menggiurkan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top