• Headline News

    Tuesday, February 12, 2019

    Elin Seleky Layak Gantikan Ayahnya Jadi Wakil Bupati Bursel

    Baca Juga



    Namrole, Kompastimur.com 
    Putri almarhum Wakil Bupati Buru Selatan Ayub Seleky, Herlin F Seleky (Elin)  yang juga kader Partai Demokrat mendapat dukungan dari masyarakat sebagai pengganti ayahnya untuk menjadi Wakil Bupati.

    Penilaian ini disampaikan Ketua Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Cabang Buru Selatan, Wadud Loilatu kepada media ini di Namrole, Senin (11/2).

    Ditegaskan, LAMI Bursel mendukung penuh Politisi Partai Demokrat itu untuk menggantikan ayahnya sebagai Wakil Bupati karena menurut Loilatu, almarhum Wakil Bupati Ayub Seleky adalah salah satu putra terbaik Buru Selatan.

    "Kenapa kita harus berikan kepada orang lain, sementara ada anaknya (almarhum) juga politisi, mestinya kita berikan penghargaan itu melalui anaknya untuk melanjutkan estavet ayahnya," ujarnya.

    Menurutnya lagi, almarhum Wakil Bupati Ayub Seleky adalah kader Partai Demokrat, sebagai salah satu dewan pembina di partai tersebut. Dan putrinya Elin Seleky juga kader terbaik Partai Demokrat Buru Selatan sehingga layak dan menjadi pengganti ayahnya untuk jabatan wakil bupati.

    "Saya menilai putri almarhum Elin Seleky sangat layak menjadi wakil bupati menggantikan almarhum ayahnya, keduanya adalah kader partai demokrat," ujar Loilatu.

    Dikatakan bahwa, masyarakat Buru Selatan saat ini menginginkan putri almarhum yaitu Elin Seleky sebagai pengganti ayahnya untuk posisi Wakil Bupati.

    "Karena sampai saat ini masyarakat masih menyimpan tangisan atas kepergian figur terbaik, tokoh pemekaran. Untuk meredan tangisan itu, masyarakat menginginkan putrinya Elin Seleky pengganti ayahnya," tandasnya.

    Lanjut Loilatu, almarhum ayah Elin Seleky merupakan tokoh pemekaran kabupaten buru Selatan yang harus dihormati jasa-jasanya, sehingga sangat tepat untuk jabatan wakil bupati, penggantinya sangat tepat dan sangat layak adalah Elin Seleky putri almarhum.

    Lanjutnya, putri almarhum juga merupakan kader Partai Pilitik dari Partai Demokrat dan dari sisi aturan partai Elin Seleky memenuhi syarat.

    Loilatu berharap adanya dukungan dari semua partai pengusung khususnya dari Partai Demokrat, dan terlebih khusus, mendapat dukungan dari petinggih Partai Demokrat Provinsi Maluku.

    "Semoga mendapat dukungan dari seluruh partai pengusung, dan mendapat dukungan dari pimpinan Partai Demokrat Provinsi  Maluku," harapnya.

    Selain dukungan dari partai, Loilatu juga memintah dukungan penuh dari dari seluruh rakyat Buru Selatan agar putri almarhum Elin Seleky dapat dilantik sebagai peganti ayahnya untuk jabatan Wakil Bupati yang saat ini kosong.

    "Kita mau membalas jasah ayahnya dengan apa, kalau bukan kita memberi kesempatan kepada anaknya, Elin Seleky untuk melanjutkan perjuangan ayahnya sebagai Wakil Bupati Buru Selatan," ujar Ketua LAMI Bursel ini.

    Sementara, informasi yang lagi hangat dan beredar saat ini dikalangan masyarakat, selain Elin Seleky, terdapat beberapa nama yang digadang-gadang akan menggantikan Almarhum  Buce Ayub Seleky, diantaranya Gerson E Selsily (Kader Demokrat), Sami Latbual (Kader PDIP sekaligus ketua Tim Koalisi TOPBU Jilid 2), dan  Arkilaus Solissa (Kader PDIP). (KT/06)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Elin Seleky Layak Gantikan Ayahnya Jadi Wakil Bupati Bursel Rating: 5 Reviewed By: A L
    Scroll to Top