• Headline News


    Wednesday, February 20, 2019

    Dibalik Tak Harmonis Pasangan YAKIN, Masyarakat Tagih Janji

    YAKIN


    Piru, Kompastimur.com  
    Pemerintahan Kabupaten Seram Bagian Barat dibawah kepemimpinan Moh Yasin Payapo dan Timotius Akerina (YAKIN) tidak lagi harmonis dalam memimpin Kabupaten yang dijuluki Saka Mese Nusa itu.

    Dibalik keretakan dan ketidakharmonisan kedua penguasa Kabupaten Seram Bagian Barat, masih banyak janji politik yang belum mereka tepati,semua janji yang dijanjikan pada saat melakukan kampanye politik tahun 2017 lalu hanyalah isapan jempol terkesan manis dibibir saja namun pahit dirasakan masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat saat ini.

    Keretakan dan ketidakharmonisnya Bupati dan Wakil Bupati sehingga apa yang sudah mereka berkomitmen untuk membangun SBB dengan Jargon ‘’Kase Bae SBB ‘’hanya isapan jempol, sehingga tingkat kejenuhan masyarakat terhadap kedua pemimpin Kabupaten SBB semakin tinggi dan tak terbendung lagi.

    Banyak janji saat kampanye politik, bahkan 100 hari kerja program yang diperioritaskan belum sepenuhnya direalisasikan, padahal janji pasangan YAKIN menang akan bersama sama membangun Kabupaten Seram Bagian Barat namun kemesraan itu berlalu dimakan waktu dan kini keretakan dan ketidakharmonisan menghampiri pemerintahan yang mereka nakodahi.

    Dalam perjalanan politik YAKIN, Payapo dan Akerina menjanjikan akan merubah wajah birokrasi  Kabupaten Seram Bagian Barat dengan melakukan perombakan birokrasi secara total namun semuanya hanya janji manis dan terkesan tukang kewel.

    " Banyak Janji politik yang belum ditepati, baik diluar dari 100 hari kerja program yang diperioritaskan pasangan YAKIN untuk Kase Bae SBB, yang belum ditepati dan masyarakat menagih janji itu " ungkap beberapa sumber yang ditemui media ini, Selasa 20 Februari 2019.

    Menurut mereka, bukan hanya janji membenahi secara total perombakan birokrasi namun Pasangan YAKIN belum menempati janjinya untuk melakukan pembukaan kembali perusahan pabrik waisarisa, mengoptimalkan fungsi kecamatan ( pusat pelayanan bagi masyarakat ) dan janji lainnya yang tercantum diluar program prioritas mereka berdua untuk Kase Bae SBB.

    “Masyarakat sudah jenuh dengan janji-janji pasangan YAKIN yang dijanjikan saat terpilih nanti. Sudah dua tahun lebih SBB dibawah kepemimpinan mereka berdua Janji - janji itu pun belum juga ditepati," sesal Sumber.

    Dijelaskannya, Bukan saja warga Desa Waimital Kecamatan Kairatu Kabupaten SBB yang dijanjikan oleh pasangan YAKIN, ada juga desa-desa lain di Kabupaten ini dijanjikan pula, namun sampai saat ini belum ditepati dan apa yang dijanjikan hanya manis dibibir saja tapi diingkari.

    “Masyarakat SBB sangat ini menanti janji Pasangan YAKIN yang belum ditepati itu, banyak janji belum ditepati itu diluar dari program-program pasangan YAKIN dengan komitmen mereka berdua untuk membangun dan Kase Bae SBB, apalagi beredar info kalau saat ini ada keratakan dan ketidakharmonisan pasangan YAKIN untuk memimpin Kabupaten Seram Bagian Barat sehingga Pemerintahan mereka terlihat pincang. Bagaimana mau realisasi program-programnya,” imbuhnya ( KT/MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dibalik Tak Harmonis Pasangan YAKIN, Masyarakat Tagih Janji Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top