• Headline News

    Thursday, January 31, 2019

    Tak Sapa Wabup di MTQ, Diduga Pemerintahan “ YAKIN” Mulai Retak



    Piru, Kompastimur.com 
    Ketidakharmonisan Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Muhammad Yasin Payapo dengan Wakilnya Timotius Akerina yang dikenal dengan akronim YAKIN mulai terlihat tak harmonis di antara kedua pemimpin Bumi Saka Mese Nusa itu.

    Hal ini tampak dengan diperlihatkan kepada publik pada event MTQ ke VIII tingkat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang juga merupakan Event Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Moh Yasin Payapo dan Timotius Akerina.

    Ketidakharmonisnya Bupati dan Wakil Bupati SBB Moh Yasin Payapo dan Timotius Akerina pada moment event MTQ menarik perhatian publik Saka Mese Nusa dengan tidak hadirnya Wakil Bupati SBB pada acara puncak acara pembukaan MTQ ke VIII tingkat Kabupaten SBB yang belum lama ini gelar di kecamatan Huamual.

    Menariknya lagi,  penantian publik pada acara pembukaan MTQ adalah publik menanti ucapan salam Bupati kepada wakilnya dalam sambutan pembukaan MTQ dan ini pula menunjukan Bupati SBB Moh.Yasin Payapo telah menunjukan ke publik bahwa dirinya bersama Wakil Bupati SBB sudah tak harmonis dan ada keretakan diantara kedua pemimpin daerah ini.

    Informasi yang dihimpun media ini tercantumnya ucapan salam terhormat kepada Wakil Bupati SBB Timotius Akerina pada lembaran kertas sambutan berada pada posisi kedua namun tidak diucapkan oleh Bupati SBB Moh Yasin Payapo, ada apa dengan Bupati SBB?

    Namun hal ini sudah dengan jelas ditunjukan oleh Bupati SBB kepublik bahwa dirinya bersama Wakil Bupati sudah tidak harmonis lagi, mungkin saja tanpa beliau tunjukan masyarakat Seram Bagian Barat sudah mengetahuinya.

    Dengan tak diucapkannya salam hormat Bupati kepada wakilnya yang berada pada posisi kedelapan itu malahan ucapan untuk para camat disampaikan seakan-akan bupati menganggap wakilnya bagian dari para camat, disinilah Bupati sudah menunjukan bahwa tak akur dirinya bersama wakilnya dengan sengaja mengabaikan wakilnya sendiri.

    Yang anehnya lagi, hadirnya Wakil Bupati untuk mengikuti acara pembukaan MTQ tidak ada komunikasi dari pihak panitia atas hadirnya untuk diberikan pelayanan sesuai jalur protokolernya panitia MTQ.

    Namun hal itu tidak dilakukan panitia seharusnya panitia menyiapkan tempat untuk sang Wakil Bupati SBB, bukan membiarkan Wakil terlantar diluar saja tanpa diperhatikan

    “Kalau Pak Bupati tidak suka sama wakilnya jangan tunjukan kepada publik, Bupati harus mampu menunjukan kepada publik bahwa dirinya bersama wakil selalu dan masih harmonis bukan sebaliknya," ungkap beberapa warga Desa Luhu Kepada Kompastimur.com pada saat pembukaan MTQ.

    “Tidak hadirnya Wakil Bupati SBB, seharusnya Bupati tanyakan panitia soal wakilnya yang tak ada bersamanya jangan terkesan abaikan begitu saja? ,ada apa balik semua itu, apa ini sengaja dilakukan oleh Bupati SBB terhadap Wakilnya sendiri,” ungkap salah satu warga yang enggan namanya disebutkan beberapa waktu lalu.

    Dengan demikian Bupati SBB Moh.Yasin Payapo telah menunjukan kepada  publik Bumi Saka Mese Nusa bahwa tidak ada keharmonisan dirinya bersama wakilnya selama ini, apalagi pada event pemerintah daerah dan seharusnya kedua pemimpin hadir bersama sama tunjukan kepada publik bahwa mereka bedua baik-baik dan mesra tanpa ada keretakan diantara kedua pemimpin Bumi Saka Mese Nusa. (KT/MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tak Sapa Wabup di MTQ, Diduga Pemerintahan “ YAKIN” Mulai Retak Rating: 5 Reviewed By: A L
    Scroll to Top