• Headline News


    Monday, January 21, 2019

    Tak Mampu Pimpin SDN 4 Bula, Tianotak Diminta Mundur Dari Jabatan



    SBT, Kompastimur.com  
    Kepala SDN 4 Bula, Siti Aminah Tianotak diminta mundurkan diri dari jabatannya lantaran dinilai sudah tidak mampu memimpin SDN 4 bula.

    Permintaan mundur diri ini disampaikan oleh 22 guru yang bertugas di SDN 4 bula, pada senin (21/01/2019).

    Permintaan mundur diri ini dituangkan dalam tuntutan dan format kesepakatan yang ditanda - tangani oleh 22 Guru SDN 4 Bula.

    Selain meminta Tianotak mundurkan diri dari jabatan kepala Sekolah, Tianotak juga tidak transparansi mengenai anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dana komite, hak Guru yang tidak terpenuhi serta tidak ada kejelasan penggunaan bantuan dana bos dan dana sekolah model.

    Bukan saja itu, tetapi dana Program Indonesia Pintar juga tidak diketahui oleh guru serta kurangnya kepedulian terhadap bawahan, data guru yang tidak akurat, serta kepala SDN 4 Bula tak memiliki cara yang baik dalam menegur bawahan.

    Mengenai tuntutan tersebut, 22 Guru SDN 4 Bula mengancam mogok mengajar serta melakukan pemalangan SDN 4 bula jika Tianotak masih memimpin SDN 4 Bula.

    Mereka menegaskan bahwa ancaman mogok ini lantaran selama ini Tidak ada kesejahteraan yang dirasakan oleh guru SDN 4 Bula.

    Mereka menyampaikan rasa kesal karena menurut mereka, ada berbagai tunjangan baik dana bos, dana Program Indonesia Pintar maupun dana tunjangan lainnya, yang kemudian bisa memberikan kesejahteraan kepada guru yang mengabdi pada sekolah tersebut

    “ Kami akan mogo dan palang sekolah kalau  dia (Siti Aminah Tianotak) tidak mundur dari jabatan kepala sekolah, karena kami menilai dia tidak mampu mengelola managemen sekolah, bahkan kesejahteraan kami sebagai guru pun tidak diperhatikan,” ujar salah satu guru yang enggan namanya di disebutkan kepadad Kompastimur.com di Bula, Senin (21/01/2019).

    Rasa penyesalan dan kekecewaan juga menghampiri mereka, karena sejak tahun 2011 hingga saat ini kesejahteraan guru tidak dirasakan dengan baik, Padahal Pemerintah berkeinginan untuk adanya kesejahteraan bagi guru Sehingga,  22 guru SDN 4 tersebut berencana saat in , senin (red-21/01) menyampaikan tuntuntan tersebut kepada Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas agar segera turunkan kepala sekolah dari jabatan agar semua proses belajar mengajar di sekolah tersebut bisa berjalan dengan Baik.

    Sampai berita ini diturunkan, Kepala Sekolah SDN 4 Bula belum dapat dikonfirmasi terkait dengan persoalan ini. (KT/02)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: Tak Mampu Pimpin SDN 4 Bula, Tianotak Diminta Mundur Dari Jabatan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top