• Headline News

    Wednesday, January 9, 2019

    Kos-Kosan Lorong Buntu Dilalap Sijago Merah, Diduga Satu Korban Tewas

    Baca Juga



    Ambon, Kompastimur.com 
    Akibat satu unit Kos-kosan yang berada di Lorong Buntu, RT 04 - RW 1, kelurahan Honipopu, Kota Ambon, ludes dilalap api, diduga  satu orang terjebak dan tewas dalam peristiwa itu, Selasa (8/1/2019).

    Dari informasi yang berhasil dihimpun media ini, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 WIT itu, dan diduga akibat hubungan arus pendek.

    "Kalau yang saya tau, kebakaran ini akibat korsleting listrik," ungkap salah satu warga yang menetap tak jauh dari lokasi terbakarnya kos-kosan tersebut.

    Selain meluluhkan bangunan hingga rata dengan tanah, api juga nyaris merambat dan membakar satu bangunan bertingkat di sampingnya namun beruntung, api yang sempat membesar hingga membuat asap tebal ke langit itu dapat dipadamkan oleh warga, sehingga tidak merambat ke bangunan lain.

    Setengah jam setelah kejadian, sekitaar pukul 18.32 WIT, 2 buah unit pemadam kebakaran (Damkar) milik pemkot Ambon, tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul untuk menjinakan api.

    Dari keterangan warga disekitar kejadian, 1 orang warga, Bintang (6), diduga terjebak di dalam bangunan, tetapi hingga berita diturunkan, belum ada keterangan pihak berwajib terkait adanya korban dalam peristiwa itu.

    Pantauan media ini, tampak keluarga Bintang histeris, mereka sangat yakin kalau Bintang benar-benar menjadi korban, karena hingga api mulai membesar, Bintang tidak sempat dikeluarkan dari bangunan tersebut.

    " Katong Dia jadi korban, karena saat api membesar, katong seng bisa selamatkan bintang,” tutur Karmita, Ibu Bintang. (KT/09)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kos-Kosan Lorong Buntu Dilalap Sijago Merah, Diduga Satu Korban Tewas Rating: 5 Reviewed By: A L
    Scroll to Top
    *Keluarga Besar Kompastimur.com Turut Berduka Atas Meninggalnya Ayah Saudara Kami Ferdy Suwakul. Semoga Almarhum Moh.Taib Suwakul diberikan terang jalannya, mendapatkan tempat yang sempurna serta diampuni segala dosa-dosanya. Mudah-mudahan diberikan kekuatan dan keihklasan lahir batin semua keluarga yang sudah di tinggalkannya . Amin*