• Headline News

    Wednesday, January 9, 2019

    Kebakaran Kos-Kosan Lorong Buntu Ambon, Menelan Dua Korban

    Baca Juga



    Ambon, Kompastimur.com 
    Kebakaran yang menghanguskan kos-kosan milik Abdullah Souwakil di lorong buntu, Kel. Hunipopu. Kec. Sirimau, Kota Ambon, tepatnya Selasa (8/1/2019) ternyata menghanguskan dua korban jiwa.

    Akibat kebakaran itu, Dua orang masing, W.B  (6 tahun) dan L.S (13 tahun) ditemukan meninggal dunia dengan kondisi sekujur tubuh hangus terbakar.

    Kronologi kejadian berdasarkan informasi dari Kasubag Humas Polres P.Ambon dan Pp. Lease, Ipda Julkisno  Kaisupy, menjelaskan, dari keterangan salah satu Saksi,  Irwan (28 Tahun) awalnya saksi sementara duduk bersama dengan rekan-rekannya di sekitar TKP.
    Namun tiba-tiba saksi dan rekan-rekannya mencium bau terbakar dari Rumah Kost Milik Abdullah Souwakil. Saksi dan rekan-rekannya langsung mencari sumber bau terbakar tersebut. Namun belum juga menemukan sumber bau terbakar itu, tiba-tiba saksi melihat api yang membesar di kamar No 3 yang diketahui tak dihuni oleh siappun.

    Ketika melihat hal tersebut saksi bersama rekan-rekannya langsung segera mamadamkan api namun gagal. Saksi bersama rekan-rekannya dan warga langsung menyelamatkan harta benda penghuni kos.

    Akibat kebakaran itu, sedikitnya 99 Kamar Kos milik Abdullah Souwakil dan La Rasid hangus silahap sijago merah.

    sedangkan dua korban yang ditemukan meninggal hangus terbakar di kamarnya, telah dievakuasi di RS Bhayangkara guna dilakukan pemeriksaan medis.

    Kebakaran ini diduga akibat hubungan arus pendek (Korsleting listrik).

    Sementara Kapolres P. Ambon, saat itu mendapatkan informasi, langsung turun ke TKP didampingi Wakapolres, Kabagops, Kasat Sabhara, Kasat Intel dan Kapolsek Sirimau, serta Pers PRC dan Pers Sektor Sirimau, tiba di TKP dan langsung membantu mengevakuasi harta benda bersama warga sekitar lokasi kejadia. (KT/09)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kebakaran Kos-Kosan Lorong Buntu Ambon, Menelan Dua Korban Rating: 5 Reviewed By: Alan Lahallo
    Scroll to Top